Gubernur Rohidin Ajak Mahasiswa Terus Berinovasi

150

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bengkulu (UNIB) menggelar agenda tahunan yaitu Moment of Civil Engineering (Moce) di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Bengkulu pada Senin, 20/7/2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini mengangkat tema “Inovasi Pembangunan Infrastruktur dan Kreativitas Artistik Indonesia”.

Acara ini disertai dengan beberapa lomba diantaranya lomba karya tulis ilmiah nasional, kontes fotografi, spaghetti bridge disign, dan autocad design competition.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin menyampaikan, sebagai mahasiswa tentu memiliki peluang yang strategis dan sangat besar yang harus dimanfaatkan.

“Ketika jadi mahasiswa tidak ada alasan tidak bisa, tidak maju, dan tidak berinovasi,” tegas Gubernur Rohidin.

Lanjut Rohidin, dengan kreativitas dan inovasi sejak masih jadi mahasiswa, mereka sudah mengenal akan potensi apa yang harus dikembangkan setelah lulus nanti. Sehingga lulusan sangat mudah masuk dunia kerja bahkan bisa membuat lapangan pekerjaan.

Selain Gubernur Bengkulu, turut hadir sekaligus mendampingi, Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, dan Wakil Dekan Bidang Sumberdaya Universitas Bengkulu.