Gelar Bimtek, Bengkulu Utara Menuju Smart City

17

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemda) melalui Dinas Kominfo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten Bengkulu Utara ke IV di Balai Ratu Samban Kota Argamakmur yang di mulai Senin, 19/9/2022.

Dalam keterangannya Sekretaris Dinas Kominfo Nurhayati, SE, MM
mengatakan bahwa fokus materi pada tahap ke IV ini adalah Pembahasan Draft Area dan Review Dokumen Partisi Kabupaten Bengkulu Utara yang akan di korelasikan dengan program jangka panjang untuk 10 tahun kedepan.

“Fokus materi kita adalah pembahasan masing masing draft area dan dokumen partisi Kabupaten Bengkulu Utara untuk dikorelasikan dengan program jangka panjang selama 10 tahun ke depan dengan tujuan dan sasaran indikator keberhasilan pelaksanaan kerjasama pembiayaan dan monitoring,”ucapnya.

Di tambahkan oleh Sekdis bahwa seluruh rangkaian penyusunan masterplan smart city Bengkulu Utara sudah mencapai tahap akhir sehingga akan diadakan penandatangan komitmen bersama pada hari ini 20/9/2022.

“Mengingat kegiatan kita ini sudah mencapai bagian akhir oleh karena itu kami mengharapkan sepenuhnya kehadiran seluruh peserta di hari berikutnya untuk melakukan penandatangan komitmen bersama,” tambahnya

Tak lupa Sekretaris Dinas Kominfo Bengkulu Utara  juga menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan rangkaian acara bimtek mulai dari tahap I hingga ke tahap IV hari ini yang berjalan lancar hingga selesai.(ADV)