pemerintah Desa Magelang Melaksanakan Kegiatan Desa Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengunaan Aplikasi

77

Bengkulu Utara,Pakarnews.Id – Wawasan dan pengetahuan merupakan hal yang dapat dikatakan wajib dimiliki oleh seorang aparatur desa, dikarenakan hal tersebut merupakan tolak ukur untuk kemajuan sebuah desa. Aparatur desa diharuskan mempunyai wawasan yang lebih tinggi dari masyarakatnya dalam mengelola pemerintahan tingkat desa dan agar desa semakin berkembang dan maju.

Kepribadian dan motif kerja akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan pelaksanaan dana desa dan organisasi pemerintahan. Semua aparatur diharuskan memiliki kepribadian dan motif kerja yang semata mata untuk membangun desa dan kemakmuran masyarakatnya.

Kepala Desa Magelang, M.Solikin, mengatakan, Pada hari ini kamis, (30/05/2024), pemerintah Desa Magelang telah melaksanakan kegiatan  Desa kegiatan peningkatan kapasitas pengunaan aplikasi di kantor Desa Magelang  Kecamatan Kerkap Tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan perangkat Desa baik dalam hal pengadaan barang dan jasa, pajak desa, serta pembinaan dan pengawasan penyusunan APBDesa.

Pada kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bapak Camat Kerkap di dampingi Kasi PMD turut hadir juga  Pendamping Desa, perangkat  Desa, Desa Magelang

Adapun pemateri yang dihadirkan yakni Bapak Fahmi membawakan materi mengenai Aplikasi baik di bidang penyediaan barang dan jasa, pajak desa pembinaan dan penyusunan APBdes.(Adv/Iwan)