Derta Rohidin Ajak Perempuan Maju Bersama

284

Ketua TP PKK provinsi Bengkulu Derta Wahyulin hadiri sharing session “Peran Perempuan untuk Kemerdekaan Republik Indonesia” (SEDASI Fest 2022) di Balai Buntar Bengkulu, Selasa (16/8).

Menurutnya, peran perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan RI sangat besar. Hal ini terbukti, penjahit pertama sang saka merah putih adalah perempuan yang merupakan putri asli Bengkulu bernama Fatmawati.

“Sebelum kemerdekaan diraih, ibu Fatmawati sudah menyiapkan sang saka merah putih yang dijahit dari tangannya sendiri dan kemudian dikibarkan menjelang kemerdekaan detik-detik proklamasi,” terang Derta.

Selain itu, di masa sekarang peran perempuan mulai sejajar dengan laki-laki. Menjadi sosok pemimpin negara, daerah, bahkan tokoh – tokoh perempuan muncul mendukung kemajuan pembangunan Indonesia.

“Perempuan tidak lagi dianggap sebelah mata, dan bahkan sudah mulai sejajar perannya dengan laki-laki. Jadi, untuk para perempuan janganlah merasa minder dan takut,” jelasnya.

Tak lupa Derta pun mengapresiasi terlaksanannya acara Sedasi Fest 2022. Menurutnya kegiatan ini sangatlah positif, dan perlu didukung seluruh pihak.

“Acara ini tentu sangat bagus, para anak-anak muda berkumpul dan menampilkan kreativitasnya masing-masing. Momen ini tentu sangat dinanti, setelah 2 tahun ini dilanda COVID-19. Tetap semangat, tampilkan yang terbaik, dan semoga acara berjalan sukses hingga selesai nantinya,” pungkas Derta.