Indra Nadi Terpilih Jadi Ketua Forum Kades Kecamatan Kerkap

274

Bengkulu Utara,Pakarnews.id – Indra Nadi, Kepala Desa Banyu Mas, Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Kepala Desa Se-Kecamatan. Pemilihan dilakukan di Aula Kantor Camat Kerkap Kamis 4/8/2022.

Kegiatan pemilihan Ketua Forum Kades ini dilakukan karena telah berakhirnya masa bakti Kepala Desa sebelumnya,  Yahadi, sebagai Ketua Forum Kades Kecamatan Kerkap masa bakti sebelumnya.

Indra Nadi,  yang belum lama dilantik pada 29/7/2022 sebagai Kepala Desa Banyu Mas, sebelumnya juga beliau adalah ketua Forum BPD kecacamaran Kerkap stelah di lantik jadi kades dia juga merupakan satu kandidat Kepala Desa yang bersedia dicalonkan sebagai Ketua Forum Kades Kecamatan Kerkap, dimana seluruh kepala desa se- kecamatan kerkap dari 17 (tujuh Belas) Desa kompak memilihkannya.

Pantauan media Online Pakarnews.id, bertindak selaku pemandu untuk pemilihan adalah Camat kerkap langsung Benhar.

Sebelum acara pemilihan dimulai, Panitia acara pemilihan membacakan tata tertib untuk disepakati oleh para anggota Forum Kades yang hadir, sekaligus penandatanganan absensi sebagai kelengkapan dan keabsahan proses pemilihan.

Setelah pembacaan tata tertib selesai, panitia memberikan jeda sekitar 5 menit agar para peserta pemilihan melakukan persiapan, kemudian peserta kembali untuk melakukan proses pemilihan, sampai akhirnya Indra Nadi terpilih secara aklamasi.

Ketua Forum ; Indara Nadi               ; Kades Banyu Mas

Wk Ketua      ; Sudianto                    ; Kades Talang Curup

Sekretaris     ; Aguanda Martapuri   ;  Kades Simpang Ketenong

Dihadapan para peserta pemilihan, Indra Nadi menyampaikan Visi dan Misi sebagai Ketua Forum Kades masa bakti 2022- 2028, yakni

Visi Menjadikan Forum Kepala Desa Kecamatan Kerkap bermanfaat dan terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan  pemerintah daerah.

Kemudian Misi Ketua Forum Kades yang baru, yakni Menyelesaikan segala permasalahan yang berkaitan dengan anggota Forum, khususnya setiap permasalahan desa dengan cara duduk berasama di dalam forum.

Dalam Acara pembentukan Forum Kades Kecamatan Kerkap in terlihat hadir, Camat kerkap, seluru kades dari 17 desa Se- Kecamatan Kerkap. (Adv/Ujang)