Gubernur Rohidin Wujudkan Impian Nenek Yarwana

220

Mimpi Nenek Yarwana akhirnya terwujud untuk memiliki rumah layak huni. Sebagai salah satu penerima dari 12 bantuan stimulus bedah rumah layak huni dari pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, dirinya sekeluarga sangat senang.

Terlebih bantuan stimulus rumah layak huni tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Hal ini disampaikannya usai peletakan batu pertama rumah layak huni yang dilakukan oleh Gubernur Rohidin didampingi Ketua Baznas, Bank Bengkulu, Bupati Rejang Lebong bersama seluruh jajaran serta Kepala Desa se Kecamatan Bermani Ulu bertempat di Desa Sukarami Kec. Bermani Ulu Kab. Rejang Lebong, Senin (10/1/2022).

Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk ‘gotong-royong’ antara pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dengan Baznas dan Bank Bengkulu.

Nenek Yarwana menyampaikan bahwa dirinya tidak akan mungkin bisa membangun rumah tanpa adanya bantuan tersebut. Untuk itu, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang bersama Gubernur turut membantu memberikan bedah rumah ini.

“Senang, Gubernur yang menolong, kami sangat senang, kalau tidak ditolong tidak akan bisa kami membangun rumah, keadaan kami kan seperti ini, lihatlah pondok nenek nih,” ujar nenek Yarwana sambil menunjuk pondok berdinding papan yang hanya berlantai papan kayu lekat dengan tanah miliknya.

Gubernur Rohidin berpesan agar bantuan bedah rumah tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

“Harapan saya uang ini digunakan langsung untuk membeli material dan kalau bisa diselesikan dengan pola gotong-royong masyarakat setempat, agar nilai sosial capital, kebersamaan itu tetap terpelihara sehingga rumah ini bisa dibangun dengan kebersamaan,” minta Gubernur Rohidin.