BLT DD DESA LUBUK MUKTI SUKSES DI SALUR KAN, ACARA BERLANGSUNG KONDUSIF

181

Mukomuko,Pakarnews.id – Pemerintah Desa sukses penyaluran BLT DD Sebanyak 79 Kepala Keluarga KK kepada masyarakat Desa lubuk mukti, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu telah di salurkan bantuan lansung tunai BLT-DD tahap III tahun 2022 dengan rincian 900,000 (sembilan ratus ribu rupiah) selama tiga bulan dari bulan Juli hinga September.

Penyaluran bantuan lansung tunai BLT DD ini secara lansung di serahkan oleh kepala desa lubuk mukti, WARSITO ADI, berserta perangkat nya dan dihadiri camat Penarik, SYAFRIADI SKM, M kes, BPD Desa, Bhabimkamtibmas, babinsa, hingga jajaran Kecamatan turut menghadiri, acara berlansung di aula kantor Desa lubuk mukti, jum,at (02/09/2022).

Kepala Desa lubuk mukti WARSITO ADI, saat di temui awak media di ruangan nya mengatakan bahwa benar sudah disalurkan BLT DD tahap III kepada warga yang berhak menerimanya selama tiga bulan berturut turut mulai dari juli sampai September sesuai data kita peroleh, jelas nya.

“Sudah kami salurkan pak kepada warga yang berhak menerimanya sebanyak 79 orang Keluarga penerima manfaat (KPM) selama tiga bulan,”kata warsito adi.

Menurut dia, menuturkan bahwa bantuan lansung tunai dari dana desa DD, merupakan progam Pemerintah Pusat yang wajib di serahkan kepada masyarakat, mrlalui pemerintah desa jelas nya.

Masyarakat yang berhak menerima BLT DD Desa lubuk mukti ini sebanyak 79 orang di kategorikan warga Yang berhak menerima nya dan sudah di salurkan yang Ke tiga kalinya tahap l, II dan III tahun 2022 ini Ukap nya.

Warsito juga berpesan“ Saya berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan ini agar bisa menggunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari, hari, Dan sedikit meringan kan ekonomi rumah tanga, harap Warsito adi.

Selama proses penyaluran bantuan lansung tunai ini yang terpusat di aula kantor Desa lubuk mukti, menurut warsito adi, pembagian BLT desa lubuk mukti mulai dari pagi sampai selesai berjalan aman dan lancar,” tandasnya (Adv/RUDI)