Jelang Pemilu 2024 Ini, Terlihat Warga Antusias Membuat e-KTP

22

Bengkulu Utara, Pakarnews.Id – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terlihat antusias masyarakat membuat KTP Elektronik (e-KTP).

Kepala Dinas Kependudukam dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Utara, Suwanto  mengaku, Antusias masyarakat membuat E-KTP di Kantor Dukcapil ini salah satunya karena menyongsong Pemilu 2024 ini.

Masyarakat menunggu antrian

Suwanto mengatakan, dalam menghadapi antusias masyarakat Bengkulu Utara untuk membuat e-KTP tentu Dinas Dukcapil telah menyiapkan perangkat, bahkan sampai saat ini Dukcapil Bengkulu Utara memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa kami siap untuk melayani.

“Itu artinya secara sistim perangkat dan jaringan kami siap dan sampai saat ini tidak terjadi gangguan apa-apa dan tetap berjalan lancar,” katanya.

Lanjut Ismail, terhitung mulai Selasa (05/2/2024) besok tim Dukcapil Bengkulu Utara akan turun ke beberapa Kecamatan yang dianggap jauh dari pusat Pemerintahan untuk menjemput bola kepada masyarakat.

“Jadi mulai besok kami akan turun ke Kecamatan terjauh untuk menjemput bola kepada masyarakat dengan melakukan perekaman e-KTP di tempat,” ujarnya.

KataSuwantol, menjemput bola kepada masyarakat ini dilakukan dalam rangka mempermudah masyarakat terutama masyarakat yang berada di Kecamatan terjauh misalnya, Kecamatan Napal putih, Marga Sakti Seblat dan Kecamatan yang lain nya.

“Jadi saya imbau kepada masyarakat di Kecamatam yang aksesnya jauh dari pusat Pemerintahan bahwa kami akan turun melayani pembuatan e-KTP secara langsung ditempat,” tandas Suwantol.(Adv/Heri)