Warga Kepahyang Terima Bantuan Rumah Dari Gubernur Rohidin

95

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan bantuan bedah rumah program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu kepada 4 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan sekaligus peletakan batu pertama di Desa Pulo Geto Baru, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, Minggu (23/7).

“Ada total 4 KPM yang menerima bantuan bedah rumah ini, dan masing-masing menerima 15 juta rupiah untuk pembangunan rumah,” ujar Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Lebih lanjut, Rohidin berharap nantinya ketika proses pembangunan langsung dikoordinir oleh Kades dan dibantu warga setempat. Sehingga, tercipta suasana kebersamaan dan Insyaallah dana yang diberikan cukup sesuai peruntukannya.

“Bangun semangat gotong royong, demi menjaga kekompakan warga,” ucap Rohidin.

Kemudian, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidi melaporkan, di sini Baznas menyampaikan amanat masyarakat provinsi Bengkulu guna membantu masyarakat yang membutuhkan di kabupaten/kota. Jadi, pembagiannya harus diberikan secara merata, untuk itu usulan bedah rumah dari warga Pulo Geto diberikan kepada 4 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sebelumnya, Ibu Kades menyampaikan 12 proposal untuk bedah rumah warganya. Namun, untuk hari ini belum bisa diwujudkan semuanya, karena Baznas harus membagi pada setiap kabupaten/kota lainnya. Semoga ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni,” jelas Fazrul.

Sementara itu, Kepala Desa Pulo Geto Baru Riska Amelia mengungkapkan rasa syukur usulannya sudah diterima dan diwujudkan, hal ini untuk membantu warganya yang masih belum memiliki rumah layak huni. Dan juga bantuan kursi roda kepada 2 warga kami.

“Sungguh rasa terima kasih tak terhingga disampaikan, untuk Bapak Gubernur, Baznas atas perhatiannya kepada warga masyarakat kami yang membutuhkan bantuan bedah rumah. Yang selama ini, tinggal di rumah yang berlantai tanah, berdinding bambu, dan belum memiliki kamar mandi,” terangnya.