Dukung Ketahanan Pangan Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Tinggi Tanam Jagung Bersama Warga

87

Bengkulu Tengah,Pakarnews.id – Wujudkan ketahan pangan di desa binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Tinggi Briptu Akbar terlibat langsung dalam mendukung penanaman kebun jagung di Desa Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah. Kegiatan dilaksanakan pagi ini Senin (03/10/2022) sebagai upaya peningkatan produksi pertanian masih di masa Pandemi dan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Briptu Akbar mengatakan penanaman jagung manis ini merupakan salah satu bentuk pemanfaatan lahan kosong agar bernilai ekonomis. Berdasarkan instruksi dari pemerintah yang diteruskan kepada pimpinan Polri, apparat kepolisian yang bertugas di desa-desa diharapkan dapat memperkuat dengan cara memberikan dukungan serta motivasi kepada masayarakat untuk terus produktif salah satunya dengan bercocok tanam.

“program ini merupakan kerja sama dari pemerintah desa bersama dengan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah kenaikan harga-harga pokok imbas dari naiknya BBM bersubsidi,” jelasnya.

Sebagai tanda dimulainya program ketahanan pangan tersebut, Unsur pemerintah desa setempat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas beserta masyarakat sekitar secara langsung melakukan penanaman Jagung Manis di lokasi yang disebut Titik Nol Ketahanan Pangan desa Karang Tinggi.