Bupati Musi Rawas Melepas Kontingen PEDA KTNA Kabupaten Musi Rawas

67

Musi Rawas – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud melepas Kontingen Pekan Daerah (PEDA) KTNA Kabupaten Musi Rawas untuk mengikuti PEDA ke-XIV KTNA di Semendo Kabupaten Muara Enim, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, jumat (12/11/2021). Hadir Ketua KTNA Kabupaten Musi Rawas, Kadis pertanian, Kadis Perkebunan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perikanan, Kadis Koperasi dan UKM, Kabag Ekonomi, FKPD, Kepala OPD Kabupaten Musi Rawas dan Peserta KTNA Kabupaten Musi Rawas.

Tujuan Pelaksanaan PEDA ke-XIV KTNA bertujuan untuk meningkatkan motivasi nelayan petani dan masyarakat pelaku agribisnis, serta menumbuhkembangkan minat generasi muda pada bidang pertanian, perikanan, dan kehutanan. Selain itu, pelaksanaan PEDA ini dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, serta meningkatkan jiwa kewirausahaan petani dan nelayan.

KTNA Kabupaten Musi Rawas telah mengirimkan 31 orang peserta yang akan mengikuti lomba, antara lain lomba asah terampil, lomba olahan non beras, lomba olahan ikan, merangkai buah dan sayur, memilih DOD (bebek), memilih kelamin ikan (Nila), Okulasi Karet, Mengupas Kelapa, Memipil Jagung, Mencabut Bulu Ayam, Merajut Jaring, Membongkar Pasang Traktor, dan Lomba Tumpeng.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengucapkan selamat kepada kontingen PEDA KTNA Kabupaten Musi Rawas atas usaha dan keikutsertaannya dalam PEDA ke-XIV KTNA Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021. Beliau berharap kepada peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menggali informasi ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang pertanian, perikanan dan kehutanan, sehingga dapat diterapkan di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati berpesan kepada peserta agar bekerja sama dan mengikuti arahan panitia dalam pelaksanaan semua rangkaian kegiatan, serta selalu menjaga nama baik Kabupaten Musi Rawas.(Darly)