18 Wartawan Terima Sertifikat Kompetensi Berlisensi BNSP

316

Semarang , Pakarnews Id – LSP Pers Indonesia perwakilan Jawa tengah menggelar penyerahan sertifikat kompetensi wartawan berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) kepada 18 wartawan yang dinyatakan kompeten oleh Asesor LSP Pers Indonesia

Penyerahan sertifikat di dilakukan DPD SPRI Jateng Sriyanto Ahmad,S.Pd.MH (Med) yang berlangsung di Wisata Eling Bening, Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (11/12).

Para wartawan penerima Sertifikat Kompetensi berlisensi BNSP dengan skema 4 wartawan utama, 2 wartawan madya, 9 wartawan muda reporter serta 3 wartawan muda kameramen.

Mereka memperoleh sertifikat kompeten setelah mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan dengan skema wartawan muda reporter, wartawan muda kameramen, wartawan madya serta wartawan utama yang diselenggarakan LSP Pers Indonesia bekerja sama dengan DPD SPRI Jateng yang diselenggarakan di Kusma Hotel, Bandungan Kabupaten Semarang, Minggu (2/10) lalu.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili DPD SPRI Jateng Sriyanto Ahmad usai menyerahkan sertifikat Kompeten berpesan ke rekan rekan wartawan yang dinyatakan kompeten untuk selalu meningkatkan kemampuan ketika melakukan tugas jurnalistik berpegang teguh pada kode etik jurnalistik dan kedepannya lebih profesional.

Jangan berpuas diri setelah menerima sertifikat terus tingkatkan kualitas karya jurnalistik sesuai knowledge, skill dan etitute agar masyarakat tetap mengapresiasi ketika menjalankan tugas jurnalistiknya di lapangan ,” ujarnya.

Sriyanto berharap setelah memiliki sertifikat kompeten berlisensi BNSP akan diuji oleh publik apakah kompetensinya betul betul bisa.mendapatkan kepercayaan masyarakat atau tidak. Karena saat terjun ditengah masyarakat dalam karya jurnalistiknya harus sesuai kode etik jurnsliatik.

Perlu diketahui pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan ( SKW) berlisensi BNSP di Jawa Tengah merupakan kebanggan tersendiri karena pertama kalinya melaksanakan dan pesertanya antusias sekali.

Menurut rencana LSP Pers Indonesia Perwakilan Jawa Tengah kembali akan menggelar SKW pada tahap kedua yang direncanakan pada 14 – 15 januari 2023 di Semarang.
(SA)