Satlantas Polres Bengkulu Utara Sosialisasi Kamseltibcarlantas di Kantor Kantor Desa Gunung Agung

95
Photo Kanit KAMSELTIBCAR Bersama Pemdes Gung Agung

Bengkulu Utara,Pakarnews.Id  – Pemerintah Desa Gunung Agung Bersama Polres Bengkulu Utara POLDA Bengkulu,tepat bagian Satlantas Polres Bengkulu Utara melaksanakan sosialisasi di Kantor Desaa Gunung Agung mengenai Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), Selasa (7/5/24).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit KAMSELTIBCAR Lantas Polres Bengkulu Utara, BIPKA R. SIHOMBING Beliau juga selaku Narasumber Kegiatan pemerintah Desa Gunung Agung Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara

Dalam sosialisasi singkat, Masyarakat Desa Gunung Agung mendapatkan edukasi penting mengenai persyaratan berkendara, seperti SIM, STNK, BPKB, TNKB, helm, dan kelengkapan lainnya.

Kanit KAMSELTIBCAR Lantas P0lres Bengkulu Utara, BRIPKA R. SIHOMBING menjelaskan pentingnya registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor di SAMSAT serta memberikan pandangan mengai etika dan Kamseltiblantas saat mengemudikan kendaraan.

“Kami berharap masyarakat dapat ikut serta dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, serta memahami pentingnya keaman, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah mengurangi fatalitas kecelakaan  di Wilayah hukum polres Bengkulu Utara terutama Masyarakat Desa Gunung Agung ini.

BRIPKA R.SIHOMNBING, berharap sosialisasi ini dapat mengubah Kamseltibcar lantas menjadi budaya dalam aktivitas masyarakat di jalan, membawa dampak positif untuk keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Kepala Desa Gung Agung JULYANI, Menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak polres kususnya bagian lantas telah hadir ke desa gung Agung guna memberikan Sosialissai terkait Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas),  terhadap masyarakat Desa Gunung Agung Agar dapat mengurangi angka kecelakaan bermotor Kedepanya dan ketertipan berkendaran.Tutupnya

Terlihat hadir di acara tersebut, Kanit KAMSELTIBCAR Bersama Dua Anggota Lantas, Camat Kota Argamakmur, Kades, BPD, Babinkantipmas, Imam Masjid, Perangkat Desa dan Undangan lainya(Adv/Heri)