Lebong Maju, Edi Tiger Tawarkan Beberapa Konsep

753

berharapnya Kabupaten Lebong terus bangkit Mohd Gustiadi S Sos, Anggota Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu yang sering di sapa “Eddy Tiger” dan sebagai salah satu politisi partai Gerindra asli putra Kabupaten Lebong, sampaikan harapan dan solusi untuk Kabupaten Lebong bangkit dan sejahtera. 1/03/2022

Kabupaten Lebong ini adalah kabupaten pemekaran dari kabupaten Rejang Lebong, dengan dasar hukum UU No. 39 Tahun 2003. Secara administratif terdiri atas 12 Kecamatan dengan 11 kelurahan dan 100 desa.

Edi Tiger menyampaikan bila terdapat beberpa program yang diyakini jika dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Lebong, akan menjadi solusi terbaik sebagai penjamin kesejahteraan bagi masyarakat lebong.

“Kalau kedepan terciptanya lumbung pangan dan lumbung energi di Kabupaten Lebong, tentunya lebong akan menjadi Kabupaten Termakmur di Provinsi Bengkulu, dengan sumber energi pembangkit listrik, kemudian hutan yang dikelola sebagai kawasan wisata seperti kamojang, ditambah 6 pembangkit listrik tenaga air, dan ditambah adanya konservasi untuk menyelamatkan aliran sungai Ketahun, tentunya saya rasa masyarakat akan benar-benar merasakan yang namanya sejahtera, dan tentunya ini tidak bisa bergerak sendiri kita harus bahu membahu bersinergi, dan berani memulai untuk perubahan dan kesejahteraan masyarakat lebong”

Kelebihan dari kabupaten lebong juga salah satunya adalah masih terjaganya kawasan hutan yang tidak semua daerah bisa menjaganya, tambah Gustiadi.

Ketampakan alam utama kabupaten lebong adalah luak Lebong, sebuah lembah pada aliran sungai Ketahun, sungai penting yang berhulu di daerah Topos dan mengalir ke barat hingga bermuara di daerah Pasar Ketahun, Bengkulu Utara.

Tidak bisa dilupakan, bila Kabupaten lebong juga adalah salah satu daerah penyumbang Emas untuk pembuatan Tugu Monumen Nasional atau yang sering sebut Monas Tugu Monumen Nasional atau yang sering kita sebut Monas seberat 5KG.

Tambahan Mohd Gustiadi dalam sesi wawancara menyampaikan,

“Kesejahteraan masyarakat lebong harus difikirkan dan benar-benar diwujudkan, baik itu penataan, pembangunan daerah, penataan kawasan wisata, sumber pendapatan masyarakat, dan pendidikan anak-anak di kabupaten lebong harus benar-benar diperhatikan, tentu saya berharap saya bisa menjadi bagian kedepan yang bisa mewujudkan impian-impian masyarakat Kabupaten Lebong”.

Hal-hal ini tentu kita harus bergerak secara sadar bersama, ada beberapa program lainya yang menurut saya bisa sangat dimulai adalah, “Program subuh bersama membahas persoalan Kabupaten Lebong bersama, keagaamnya harus di tingkatkan, saya benar-benar berharap lebong akan kembali menjadi Kabupaten Lebong Emas, Makmur, Elok dan Religius, ujarnya”.