Himpun Aspirasi Masyarakat, DPRD Lebong Reses Di Dapil III

156

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Lebong Selatan, Rimbo Pengadang dan Kecamatan Topos. Agenda tersebut berlangsung di Gedung Olah raga Sekundang Desa Tik Kuto. Rabu, 2 Maret 2022.

Reses dilakukan dalam rangka menyerap dan menghimpun aspirasi, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, serta memberikan pertanggungjawaban kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Kepala Desa Tik Kuto, Nasril Yani selaku tuan rumah reses tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja tim reses pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lebong  dari Dapil III yang dilaksanakan hari ini.

“Apresiasi dan terima kasih atas kunjungan pimpinan dan anggota dewan yang hari ini sudah menyempatkan hadir di tengah masyarakat,” ujar Kades Tik Kuto.

Selain itu, Kades juga menyampaikan aspirasinya agar akses jalan dusun l menuju dusun lll Desa Bioa Sengok dapat diperjuangkan dan terealisasi karena dana desa tidak sanggup mengakomodir program tersebut.

“Selain itu, ketersediaan pupuk subsidi bisa dicarikan solusinya,”Tambahnya.

Wilian Bachtiar, selaku Ketua Tim Reses menyampaikan, mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini apa yang menjadi keluhan bapak dan ibu dapat ditindaklanjuti sebagai program ditingkat Kabipaten.

“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 kita tetap optimis melaksanakan aktivitas dan kegiatan di bidang pemerintahan dan perekonomian kerakyatan yang dapat dijadikan masukan dan bahan evaluasi dalam rangka mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Terpenting kita terus berjuang dan terus bergandengan tangan, yakin jika bersama apapun bisa dilewati,” ujar Wilian Bachtiar.

Dusun, Ketua LPMK/LKMK dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kecamatan Lebong Selatan,Rimbo Pengadang dan Kecamatan Topos dan Camat dan Sekretaris Camat dari tiga Kecamatan beserta jajarannya turut serta kegiatan tersebut.

Sedangkan sebanyak 6 orang pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lebong Dapil III, terdiri dari Anggota DPRD yang terpilih, diantaranya Wilian Bachtiar dari Fraksi Perindo, Royana dari Fraksi PKB, Aswar dari Fraksi Demokrat, Ansyori dari Fraksi PAN Piter Saputra dari Fraksi PDIP dan Alpi Haryono Fraksi Nasdem