Warga Dua Desa Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

521

Bengkulu Utara – Diduga kerap sering menimbulkan kecelakaan, warga Pematang Sapang Dan Warga Pagar Banyu, Kecamatan Arma Jaya gotong royong menambal jalan menggunakan matrial koral, Hari ini Jum’at (20/8/2021). Untuk kegiatan itu, mereka di dukung oleh pt Roda Teknik untuk membantu matrial.

Taryono,45, warga Pematang Sapang, mengatakan di desanya banyak jalan yang berlubang. Dan itu, sering menyebabkan kecelakaan. Banyak pengendara, khususnya roda dua jatuh lantaran terperosok di jalan yang berlubang.

“Kami berinisiatif untuk berkoordinasi dengan pihak Pt Roda Tehnik untuk meyumbang matrial dan kami dua warga desa yaitu desa pematang sapang dengan desa pagar banyu untuk meluangkan waktu bersama-sama bekerja secara swadaya menimbun jalan yang berlobang demi kenyaman penguna jalan ini,” ujarnya.

Selama ini warga sudah tidak tidak tahan dengan kondisi jalan yang rusak. Jika mengandalkan proyek perbaikan jalan dari pemerintah, rasanya sangat masih membutuhkan waktu yang lama baru bisa diperbaiki.

“Jika dibiarkan, lubang jalan bisa tambah melebar,” katanya.

Menurut Taryono, jalan yang rusak di daerahnya itu sepanjang lebih kurang tiga kilometer. Jalan ini jika cuaca panas akan menimbulkan debu dan jika hujan akan becek jadi kami bersama-sama bekerja untuk kepenting orang banyak penguna jalan yang melintasi desa kami ini dengan cara  swadaya masyarakat, cetusnya.

Salah satu pengendara motor, Joko,35, warga Desa pematang sapang, Kecamatan Arma Jaya menuturkan jalan raya yang ditambal warga dengan koral itu sudah saatnya diperbaiki. Jalan di sepanjang itu rusak dan bergelombang. Lubang di jalan itu kedalamannya sekitar 20 centimeter hingga 30 centimeter. “Sangat membahayakan,” cetusnya (Ujang.S)