Tambang Batu Bara Gunung Selan Rusak Irigasi

1245

investasi di bidang pertambangan sangatlah menggiurkan di bumi ratu samban ini, salah satu tambang di wilayah gunung selan dan sekitarnya menjadi sorotan warga setempat,ini lantaran pengaruh langsung yang mereka alami.

Berdasarkan penulusuran para tim investigasi lapangan, BY, Dan UM, . Mengatakan ke pihak media fakta bahwa ada bangunan pemerintah yang baru di bangun di wilayah tersebut. Bangunan itu sebuah irigasi yang mengairi persawahan warga setempat.

Namun pihak pengelolaan tambang tidak pernah memikirkan pengaruh lingkungan akibat dampak pertambangan, bayangkan saja ungkap By area persawaan tidak akan bisa menanam lagi, katanya.

“Apa saja dampak Yang ditimbulkan sumber air akan sulit di dapat warga sekitar,akibat pengerukan batu bara tersebut tambah nya.

Disisi lain waga net di salah satu group whatsapp mengkritik permasalahan ini bahkan menyebar pula photo petinggi tambang yang telah menemui bupati bengkulu utara apakah pertemuan itu tentang perizinan tambang? Kita tunggu hasil investigasi mereka selanjutnya.

Berdasarkan keterangan Bayu Setiawan selaku manajer Distrik Bengkulu Utara dari Yayasan Konservasi Sumatra, mengklaim ada sekitar tujuh temuan yang di langgar pihak pertambangan dan mereka siap meluncurkan gugatan ke pihak terkait.

kita akan somasi pihak perusahaan mengenai perihal ini tutup bayu.(Nandar)

Rilis Fakta.Clik