GM Rakyat Bengkulu Kandidat Kuat Ketua PWI Bengkulu

176

Untuk sementara, General Manager Rakyat Bengkulu (GM RB) Marsal Abadi menjadi satu-satunya Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu yang telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran serta melengkapi persyaratan pencalonan. Sementara delapan calon kandidat lainnya baru sebatas mengambil formulir pendaftaran.

Kamis, 24 Juni 2021, Marsal dengan didampingi GM RBTV Pihan Pino menuntaskan berkas persyaratan pencalonan dan mengembalikan formulir yang diterima langsung Ketua Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Bengkulu Patris Muwardi.

Pada kesempatan itu, Marsal menegaskan dirinya maju dengan Visi Mewujudkan PWI yang Profesional, Bermartabat, dan Mandiri.

“Kita berharap PWI ke depan akan semakin lebih baik. Seandainya ke depan terpilih sebagai Ketua PWI tentunya mewujudkan PWI ke arah lebih baik akan dilakukan. Artinya kegiatan-kegiatan selama ini yang sudah berjalan dan belum selesai nanti ke depan tentu akan kita lanjutkan,” tegasnya.

Keikutsertaan Marsal pada bursa pencalonan Ketua PWI mendapat dukungan dari Ketua PWI Provinsi Bengkulu saat ini Zacky Antoni, yang tak kembali maju sebagai calon Ketua PWI karena menurutnya diperlukan regenerasi di tubuh PWI.

Ia pun berharap, ketika nanti Marsal terpilih, dapat membawa PWI menjadi organisasi yang lebih lagi, membangun sinergi, dan saling mendukung.

“Tentu kita saling mendukung dan saling support, ini demi organisasi yang lebih baik ke depannya,” ujar Zacky yang pada Konferprov kali ini maju sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Bengkulu.

Di sisi lain, Wakil Ketua JMSI Provinsi Bengkulu Dedi Hardiansyah Putra berharap Konferprov PWI Bengkulu menjadi momentum bersama para insan pers dan media massa untuk mengevaluasi diri. Baik dari sisi profesionalitas sebagai industri media massa maupun peningkatan kompetensi SDM para wartawan.

“Saya pikir kepemimpinan baru PWI nanti harus mampu mendorong terwujudnya media massa yang profesional dengan wartawan-wartawannya yang tentu saja harus berkompeten, tapi bukan karena selembar kertas, namun mampu menghadirkan informasi yang tepat, akurat, dan benar,” tukasnya.

Untuk diketahui, Konferprov PWI Bengkulu akan digelar pada Sabtu, 26 Juni 2021. ()