Bupati Kopli Tinjau lokasi Longsor

468

Telah terjadi Longsor yang menutupi ruas jalan provinsi jalur Muara Aman – Curup tepatnya di desa Talang Ratu Kec Lebong Selatan.

Tanah beserta pohon menutupi arus lalu lintas di tempat kejadian. Sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui alias macet total.

Menanggapi kejadian ini Bupati Lebong Bapak Kopli Ansori dan Wakil Bupati Bapak Fahrrurozi MPd beserta rombongan para Kepala OPD dan perwakilan Forkompinda dengan sigap memantau langsung pergi ke tempat kejadian dengan mengikutsertakan alat-alat berat yang dikoordinir Bidang Bina Marga PUPRHub.

Dalam tempo 2-3 jam jalan milik provinsi itupun berhasil dibersihkan dan lalu lintas kembali normal. “Ini darurat. Tidak mungkin menunggu kondisi ini lebih lama. Dengan sumberdaya yang ada kita bereskan urusan ini,” ungkap Bupati di sela-sela pemantauan langsung di lapangan.

Plt Kadis PUPRHub, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso menambahkan, “Sesuai perintah pak Bupati, kita mobilisasi alat untuk secara cepat menyingkirkan material longsor. Dan alat-alat dalam posisi standbye untuk antisipasi longsor susulan.”