Wabup BU Sidak Sekolah Menuju Tatanan Kebiasaan Baru

498

Bengkulu Utara – Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE.M.Ap meninjau persiapan sekolah menuju tatanan kebiasaan baru. Peninjauan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, Arga Makmur Bengkulu Utara, Jumat (10/7/2020).

Sejak pandemi virus corona atau Covid-19 melanda Indonesia, aktivitas belajar siswa sekolah dilakukan di rumah. Hingga kini.

Wabup Menjelaskan pembukaan kembali sekolah akan ditetapkan berdasarkan pertimbangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus Disease Covid-19. walupun kita di zona orange dan menuju Zona Hijau.

“Hal ini juga untuk kembali belajar di sekolah Siswa tahun ajaran baru yang secara nasional 13 juli 2020 ini, Namun Bengkulu Utara masih tetap belajar di rumah walupun bengkulu utara di Zona Ornge menuju Zona hijau tatanan Baru,” terang Arie.

Lanjut Wabup, keseiapan kita di sekolah untuk mengikuti protokol kesehatan, cara kita menerapkan anak masuk pintu gerbang supaya tidak ada kerumunan tentu itu harus kita persiapkan begitu juga tempat cuci tangan juga di ruangan regulasinya bagai mana, semuanya harus di siapkan,” kata Wabup.

” Iya untuk belajar kembali di sekolah itu pasati, namun kabupaten bengkulu utara di tahun ajaran baru yang secara sertak masuk sekolah pada 13 Juli 2020, untuk bengkulu utara masih tetap belajar di rumah.

Hal ini walupun kita di zona orange menuju zona hijau sebelum di nyatakan aman dari Gugus Tugas Covid-19 Bengkulu Utara,” tutup Arie.(Red)