Tekan Lakalantas, Polres Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi

20

 Jajaran Satlantas Polres Bengkuku Utara (BU) bersama pihak PT Jasa Raharja Cabng Bengkulu, Sabtu pagi (28/8/2021) menggelar  Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas serta program pemerintah Provinsi Bengkulu tentang Pemutihan Pokok Tunggakan dan PKB khusus Roda Dua Tahun 2021.

Sosialisasi ini digelar di Balai Pertemuan Dusun Air Kuro Desa Suka Maju Kecamatan Putri Hijau Kabupaten BU.

Dalam sosialisasi ini dihadiri langsung  Kanit Regident Satlantas Polres BU  Ipda Freddy Simaremare SH, Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Gusrel Afandi SH, dan dari PT Jasa Rahara Cabang Bengkulu yang dihadiri oleh Novian Eleven, serta Camat Marga Sakti Sebelat Milono, Kades Suka Maju Muklis, Ketua BPD Suka Maju Rohmat, Perangkat Desa Perwakilan tokoh masyarakat dan Perwakilan Masyarakat serta pelajar.

Kanit Regident Ipda Freddy Simaremare mengatakan,  pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas, mekanisme Registrasi dan Identifikasi kendaraan bermotor pada program pemutihan tunggakan pajak dan PKB khusus kendaraan  roda dua.

“giat ini kita lakukan bersama  Jasa Raharja untuk memberikan pemahaman kepada msayarakat tentang  tertib berlalu lintas, mekanisme Registrasi dan Identifikasi kendaraan bermotor pada program pemutihan tunggakan pajak dan PKB khusus roda dua,”Jelas Ipda Freddy.

Sementara  pihak Jasa Raharja, Novian Eleven mengatakan ,  dengan minimnya sosialisasi pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) membuat banyak wajib pajak banyak tidak memahami.

pihaknya bersama jajaran Satlantas Polres BU melakukan sosialisasi ini agar para wajib pajak tahu dan memahami terkait dengan adanya program pemutihan Pokok Tunggakan dan PKB khusus Roda Dua ini .

“diharapkan dengan adanya sosialisi ini masyarakat memahami terkait mekanisme Registrasi dan Identifikasi kendaraan bermotor pada program pemutihan tunggakan pajak dan PKB khusus roda dua ini,”Jelas Novian Eleven.

Diketahui,selain memberikan sosialiasi,  Satlantas Polres BU  Dan Jasa Raharja memberikan imbauan tentang mematuhi protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi menuju Indonesia Sehat. Serta membagikan masker ,  Helm SNI  dan membagikan Buku tentang Pengetahuan Berlalu Lintas sebanyak serta  Buku pedoman cara Aman dan selamat bersekolah.