Sinergitas Polres MM, Kajari Dan PWI  Bangun Rumah Ibu Nurhayati

474

Mukomuko,Pakarnews – Salah satu bentuk sinergitas antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Kejaksaan Negeri dan Polres Mukomuko secara gotong royong membangun satu unit rumah layak huni untuk satu warga miskin di Desa Pondok Batu, Kecamatan Kota Mukomuko. Warga yang sangat memerlukan bantuan tersebut ialah Ibu Nurhayati BR Siburian (55).

Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Andy Arisandi yang diwakili Kapolsek Kota Mukomuko menyaksikan langsung peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah tersebut, pada Rabu (19/8/2020).

Acara ini dihadiri juga Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini, Kajari Hendri Antoro diwakili Kasi Intel, Kepala Desa, BPD dan perangkat desa lainya, serta dewan penasihat dan para anggota dan pengurus PWI Mukomuko dan pengurus IKWI.

“Ini merupankan salah satu program PWI Peduli Mukomuko. Membangun rumah untuk salah seorang warga miskin yang tinggal di Desa Pondok Batu. Pembangunan ini swadaya dari kawan-kawan di PWI dan bantuan dari Kapolres, Kajari dan Ketua DPRD Mukomuko serta berbagai pihak lainnya, ini juga sebagai wujud kepedulian teman-teman di PWI pada permasalahan sosial,”papar Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Budi Hartonodidampingi Ketua Seksi PWI Peduli, Robianto.

Ibu Nurhayati BR Siburian, warga Desa Pondok Batu, Kecamatan Kota Mukomuko yang kesehariannya bekerja sebagai pengumpul brondolan tandan buah segar kelapa sawit dan diketahui berstatus janda.

“PWI bersama pak Kajari, Kapolres, Ketua DPRD dan donatuar lainnya, telah melakukan peletakan batu pertama. Insya Allah beberapa waktu kedepan rumah layak huni untuk ibu Nurhayati ini selesai dibangun,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan, pembangunan rumah warga miskin di daerah ini merupakan ide dari kawan-kawan anggota dan penggurus PWI terutama seksi PWI Peduli. Ia menilai, Nurhayati BR Siburian yang selama puluhan tahun menumpang tinggal di bangunan bekas mushola di wilayah Desa Pondok Batu itu, layak menerima bantuan bangunan rumah layak huni.

Lebih lanjut ia berterima kasih kepada semua pihak di daerah ini terutama yang sudah memberikan bantuan baik materi maupun non materi untuk pembangunan rumah warga miskin.

Semetara itu, Kepala Desa Pondok Batu Koko Sasmito, menyambut baik dan berterimaksih kepada PWI dan semua pihak yang sudah membantu salah seorang warganya.

“Atas nama Pemerintahan Desa Pondok Batu, saya mengucapkan banyak terimasih kepada semua pihak, terutama PWI Mukomuko,”singkat Kades.(Redaksi)