Wisata Alam Air Terjun Cuup Kepew Desa Talang Donok Bengkulu Tengah

418

Bengkulu Tengah – Memasuki masa New Normal, Karena pandemi COVID-19 Animo masyarakat Bengkulu Tengah untuk mengunjungi tempat wisata kembali menggeliat.

Apalagi jika tempat wisata tersebut adalah wisata alam yang belum dikelola oleh Pemerintah. Salah satunya adalah Air terjun Laburan, di Desa Talang Donok  Kecamatan Bang Haji Benkulu Tengah.

Saat ini wisata alam tersebut mulai ramai dikunjungi masyarakat Bengkulu Tengah, Bahakan dari luar kabupaten, dan dibagikan di media sosial mereka.

“Di media sosial seperti informasi dan wisata, berseliweran foto dan video yang berlatar keindahan air terjun cuup kepew. Memang keindahannya luar biasa karena diapit hijaunya rimbunan hutan,” ujar Ayu Wandira seorang pengunjung , Jumat (26/6/2020).Wisata ini tentu bisa menjadi alternatif berakhir pekan. Karena dari Desa hanya berjarak 500 meter sampai ke likasi Air Terjun Cuup Kepew dan bisa langsung mengunakan kendaraan sampai ke lokasi Air Terjun Cuup Kepew..

Kepala Desa Talang Donok, Jon Karneli dan  warga Desa Talang Donok beserta  pengunjung berharap destinasi wisata ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah. Tentunya demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)..Ungkap Kades.(jon)