DD Tahun 2020, Desa Balam Bangun Rabat Beton

110

Bengkulu Utara – Pada hari Jumat, 8/5/2020 Pemerintah Desa Balam Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara bersama BPD, masyarakat serta turut hadir Kapolsek Lais Iptu.Yenni melaksanakan Rapat Pra pelaksanaan Dana Desa (DD) tahap satu tanda dimulainya kegiatan pembangunan Rabat Beton yang dananya bersumber dari DD tahun 2020.

Kepala Desa Balam Iklim menyampaikan untuk kegiatan tahap pertama pihaknya melakukan pembangunan rabat beton dengan volume panjang 400 m lebar 2 m dan tinggi 1,5 cm dengan anggaran Rp 182.000.000. Tahap awal ini kegiatan berupa fisik hanya pembangunan rabat beton.

“Mari kita bersama-sama membangun desa ini dengan baik, Karena pembangunan ini tidak akan sempurna tanpa adanya kerja sama yang antar semua pihak” Jelas Kades.

Kades juga meminta agar semua pihak dapat menjag bangunan ini nantinya dari kerusakan.”Setelah bangunan rabat beton selesai dibangun, tugas kita adalah menjaganya jangan sampai bangunan ini mudah rusak karena untuk membangun kembali bukan hal yang mudah,” Ujar Kades

Ditambahkan Kades disamping melakukan pembangunan berupa fisik untuk tahap selanjutnya juga akan ada pemberian Bantuan langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak virus Cobid 19.(Musalihin)