Pemeliharaan Tebas Bayang Jalan di pertanyakan

180

Kaur Jalan merupakan salah satu alat penghubung antar Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan antar Provinsi. Sehingga memudahkan transportasi dengan aman, lancar dan cepat. Namun apa bila jalan yang di bangun tapi tidak di pelihara dengan baik dan rutin maka jalan tersebut akan cepat rusak.

Ketika Wartawan Media Online Pakarnews meliput/memantau jalan lintas penghubung Kecamatan Luas dengan Kecamatan Muara Sahung di Bangun dengan Aspal Hotmix dengan menggunakan Anggaran APBN yang di laksanakan oleh PPUR provinsi Bengkulu.  Tapi sangat di sayangkan jalan yang belum lama ini di perbaiki itu,  sekarang badan jalan sudah menyempit akibat Kayu dan Rumput di pinggir jalan tersebut tidak di tebas/bersihkan sehingga pengguna jalan yang melewati harus extra hati-hati melintas untuk menghindari kecelakaan, Apa lagi jalan tersebut banyak terdapat tikungan tajam. Padahal jalan ini merupakan penghubung Kabupaten Kaur dengan Provinsi Sumatera Selatan ( Palembang)

Untuk itu kepada Dinas terkait agar dapat menindak lanjuti dan segera melaksanakan Tebas bayang di Jalan penghubung Kecamatan Luas dengan Kecamatan Muara Sahung,  kalau hal ini di biarkan Badan Jalan akan semakin menyempit sehingga akan berdampak dengan rawan kecelakaan kepada pemanfaat Jalan yang melintas, dikarnakan jarak pandang terhalang oleh rumput dan Kayu-kayu yang sudah mulai besar.

Ketika wartawan media pakarnews, Ingin mengkomfirmasi Ke pihak dinas PUPR provinsi Bengkulu atau pihak pelaksana Kontraktor (pemborong) lewat telepon gengam (HP) Nomor yang di tuju sedang tidak akitif sampai berita ini di turunkan kami belum bisa mengkomfirmasi untuk meminta hak jawab dari dinas PUPR. ( ujang)