Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Bedah Rumah Di Seginim

169

Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin Mersyah hadir sekaligus melakukan peletakan batu pertama bantuan bedah rumah bersama Baznas Provinsi Bengkulu. Selasa (08/03/2022) bertempat di Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dikatakan Gubernur Rohidin, bantuan program bedah rumah BAZNAS Provinsi Bengkulu, menjadi salah satu upaya Pemprov Bengkulu dalam membantu masyarakat tidak mampu skala prioritas untuk mendapatkan rumah layak huni. Di mana sumber dana bantuan bersumber dari pembayaran zakat masyarakat, ASN Pemprov Bengkulu dan Bank Bengkulu melalui BAZNAS Provinsi Bengkulu.

“Ada tiga rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah. Yang pertama, diberikan kepada ibu Setia masyarakat Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim. Yang kedua diberikan kepada bapak Wisarman, warga Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis. Dan yang ketiga, Su’an warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Air Nipis. Tiap rumah masing-masing 15 juta, dengan total 45 juta,” dijelaskan gubernur.

Dijelaskannya, bantuan bedah rumah ini Insha Allah akan cukup jika digunakan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya. Apalagi jika pelaksanaannya dibantu secara gotong royong masyarakat sekitar.

“Hari ini juga, pemprov bersama Baznas memberikan bantuan uang tunai yang diberikan kepada 10 dhuafa. Masing-masing menerima sebesar 250 ribu rupiah. Jangan dinilai dari rupiahnya, namun ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,”pungkasnya.