Relawan Merah Hati: Sosok Iwan Bule adalah Figur Yang Layak Memimpin PSSI

469

Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bukan hanya butuh seorang pemimpin, akan tetapi membutuhkan sosok yang mengayomi dan mencintai sepakbola Indonesia. Apalagi di tengah carut marutnya keadaan PSSI saat ini, juga membutuhkan Bapak Ketua Umum yang betul-betul mengayomi sepakbola Indonesia agar bisa tampil gemilang di kancah internasional.

Hal ini disampaikan Hendri Kurniawan S.H, Kordinator Nasional (Kornas) Relawan Merah Hati Indonesia melalui pers rilisnya, Senin (08/07/2019). Organisasi Merah Hati Indonesia menilai sosok Iwan Bule atau Komjen Pol. M. Iriawan paling pas memimpin PSSI periode kedepan ini.

“Sejauh ini, Iwan Bule masih menjadi kadidat terbaik untuk menjadi ketua umum PSSI, karena beliau mempunyai jiwa kepemimpinan yang tegas dan mengayomi sesuai dengan latar belakangnya sebagai perwira tinggi polri,” terang Hendri Kando sapaan akrabnya.

Mantan Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) ini mengatakan, figur Komjen Pol. M. Iriawan tercatat pernah menjabat sebagai Kapolda NTB (2012), Kapolda Jabar (2013), KADIVKUM Polri (2015) dan Kapolda Metro Jaya (2016). Selain itu pernah menjabat ASOPS Kapolri (2017), Pejabat Gubernur Jawa Barat (2018) dan sampai sekarang masih menjabat sebagai Sekretaris Utama LEMHAMNAS.

“Bapak Iwan Bule memang sosok yang pas untuk memimpin PSSI saat ini. Bukannya tanpa alasan, kita bisa lihat saat ini, masih kosongnya jiwa kepemimpinan yang bisa mengayomi di tubuh PSSI,” tambah Hendri Kando memuji Iwan Bule.

Katanya, dengan Iwan Bule menjadi Ketua Umum PSSI dan ditambah dengan pengurus PSSI yang betul-betul melek sepakbola. Bukan tidak mungkin, Hendri Kando menyatakan, sepakbola Indonesia akan cepat maju sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia.

“Sudah saatnya sepakbola Indonesia maju di kancah asia dan bahkan antar benua. 300 juta penduduk Indonesia adalah modal menseleksi pemain-pemain terbaik dari sabang sampai merauke. Beliau (red-Iwan Bule) adalah sosok yang paling tepat,” pungkas Hendri Kando. (red)