Tips Berwisata ke Pulau Bali

239
ilustrasi

Pakarnews.com – Siapa sih yang tak kenal dengan Bali? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan daerah yang berjuluk Pulau Dewata ini. Ya, sebagaimana yang dikeahui bahwa pulau Balu terkenal dengan keindahan pantai dan destinasi wisata alam lainnya.

Mengingat akan hal itu, maka wajar saja jika jumlah wisatawan yang berdatangan ke pulau Bali selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya. Tak hanya terkenal dengan keindahan destinasi wisatanya, pulau Bali juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mumpuni.

Mulai dari villa, restoran, bar, café, hingga jasa sewa mobil Bali yang harganya cukup terjangkau. Nah, buat kamu yang hendak menghabiskan waktu liburan di Pulau Bali, berikut di bawah ini ada beberapa tips yang harus dilakukan.

  1. Pilih Tujuan / Destinasi Wisata

Coba kamu cari rekomendasi tempat wisata terbaik di dunia yang sudah banyak orang bagikan, baik itu lewat instagram, facebook, atau media sosial youtube. Atau kamu juga bisa menanyakan secara langsung pada teman, atau kerabat, mengenai perihal tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Adapun mengenai beberapa tempat wisata terbaik di Bali yang direkomendasikan seperti berikut:

  • Pantai Kuta

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi surga dunia, maka Pantai Kuta ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, pantai yang satu ini benar-benar menyuguhkan keindahan yang begitu memanjakan mata.

  • Pura Uluwatu

Selain pantai Kuta, Pura Uluwatu jugta merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Bali yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan.

  • Gunung Batur

Indah, asri, dan sejuk, itulah kesan-kesan yang akan kamu dapatkan setelah berada di Kawasan Gunung Batur.

  1. Buatlah Jadwal Perjalanan

Buatlah jadwal perjalananmu, dan pahami tempat-tempat mana saja yang akan kamu kunjungi. Jangan sampai ada tempat bagus yang terlewatkan atau terlalu banyak menghabiskan waktu pada satu tempat saja sehingga kamu tidak sempat mengeksplor tempat lain.

  1. Buat daftar Dokumen Penting

Ada beberapa hal yang wajib kamu bawa selama berwisata. Seperti KTP, ATM, nomor telepon penting dan dokumen yang dianggap penting lainnya.

  1. Mempersiapkan Barang Bawaan Yang Akan Diperlukan

Membawa barang bawaan sebaikanya hanya seperlunya saja, dengan begitu pastikan barang bawaanmu sesuai dengan apa yang anda butuhkan di lokasi liburannya Selain itu juga, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu tentang musim yang terjadi di tempat wisata yang akan kamu tuju.

Sehingga kamu akan membawa barang bawaan sesuai dengan musim yang terjadi di tempat wisata yang akan di tuju, dan juga anda harus membawa obat untuk menjaga kesehatan anda seperti suplemen vitamin.

  1. Bawang Uang Tunai yang Cukup

Selama perjalanan, tentunya kamu tidak akan tahu apakah akan bertemu ATM atau tidak sepanjang perjalanan. Oleh karena itu, siapkan uang cash karena tidak semua toko menyediakan mesin debit dan kartu kredit. Apalagi jika kamu ingin berbelanja di warung atau tukang jualan tradisional.

  1. Bawa Makanan dan Minuman yang Cukup

Membawa makanan dan minuman yang cukup selama perjalanan menjadi hal yang penting. Pasalnya, kamu belum tentu menemukan minmarket sepanjang perjalanan sehingga disarankan untuk menyiapkan makanan ringan hingga makanan agak berat seperti dan juga minuman.

  1. Tidak Melebihi Kapasitas

Agar perjalanan nyaman dan selamat, sebaiknya kamu hindari mengangkut penumpang dan barang yang melebihi kapasitas kendaraan. Jika kelebihan beban, maka keselamatan penumpang menjadi taruhannya.