Gadis Asal Bengkulu Utara Harumkan Bengkulu Di Tingkat Nasional

369

Semangat, tekad dan keyakinan tidak akan mengkhianati hasil yang diharapkan. Setidaknya itulah yang dilakukan Delia Ramanisa atau yang akrab disapa Icha Pelajar asal Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu sukses mengharumkan nama Bengkulu ke tingkat nasional, sebagai juara 1 Putri Bunga Argadia Citra Nusantara dalam Pemilihan Putri Citra Indonesia, yang berlangsung dari tanggal 27 sampai 29 Juni 2022 di Hotel Merbabu, Yogyakarta.

Dalam ajang Pemilihan Putri Citra Indonesia ini, putri yang baru menginjak usia dewasa karena telah memasuki usia 17 tahun, dan sempat mendapat tawaran untuk bermain sinetron ini, mengikuti 3 kategori, yakni, pemilihan Putri Bunga Argadia Tingkat Nasional, Pemilihan Putri Batik Nusantara, dan Pemilihan Putri Citra Indonesia Tingkat Nasional.

Dari pemilihan Putri Batik Nusantara, Icha mendapatkan undang ke Pemda Papua ini untuk mengikuti kegiatan serupa yang dijadwalkan berlangsung tahun depan. Dengan memperkenalkan keindahan produk Bengkulu, yaitu Batik Besurek yang merupakan kombinasi kaligrafi arab dan bunga Rafflesia sebagai simbol Bengkulu, juga sangat percaya diri untuk mendapatkan hasil terbaik. Mengingat yang tampil itu merupakan putri-putri terbaik dari seluruh Indonesia.

Terlebih Icha sebagai salah seorang putri yang mewakili Bengkulu dan motto hidup mendahulukan jenjang pendidikan ini, dengan dipandu oleh Dewi Saputri selaku Ketua Argadia Bengkulu, dan DR. Hc. Miswari Swasono selaku Penasehat Argadia, menampilkan gaun bernuasa bunga, termasuk bunga Rafflesia.

“Alhamdulillah, rasa bangga terhadap anak saya dalam ajang tersebut berhasil menorehkan prestasi, sebagai juara pertama Putri Bunga Argadia Citra Nusantara, dan meraih piala Putri Batik Berbakat. Begitu juga dalam ajang Pemilihan Putri Citra Indonesia, mendapatkan piala Putri Citra Indonesia Berbakat,” ungkap orang tua/ ibu dari Delia Ramanisa, Nokawita yang berprofesi sebagai musisi perempuan Pekal, dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan di Bengkulu pada Kamis, (7/7/2022).

Dalam ajang tersebut, Icha yang merupakan siswi lulusan SMKN 5 Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, dan akan melanjutkan kuliah dengan mengambil 2 jurusan sekaligus, yakni, bidang hukum dan manajemen ini, juga mengikuti berbagai kegiatan yang cukup membanggakan daerah Bengkulu, dengan memperkenalkan tari persembahan dan memperkenalkan Provinsi Bengkulu dalam bahasa Inggris.

“Saya mengapresiasi peran aktif serta suport dari Pemda Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya Bupati, termasuk Pak Andaru, Pak Febri Yurdiman dan Pak Ahmad Wali. Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri, bukannya tidak ada, namun sepertinya belum, karena saya yakin Pemprov sangat lah bijak dalam langkah kita memperkenalkan sekaligus mempersembahkan yang terbaik untuk Bengkulu di tingkat nasional,” jelas perempuan yang akan kembali meluncurkan lagu ciptaan barunya dengan berisikan pesan-pesan moral.

Sementara itu, Delia Ramanisa yang dilatar belakangi karena hobi keseharian dibidang hukum dan usaha, sehingga bercita-cita ingin menjadi notaris hukum atau pengusaha ini menambahkan, menghadapi event tersebut sudah melakukan persiapan secara matang, termasuk dari segi pakaian dan ditambah lagi suport penuh orang tua.

“Dengan penuh keyakinan dan suport, Alhamdulillah, prestasi dapat diraih, meski belum sebagai juara satu Putri Citra Indonesia Tingkat Nasional, tapi sebagai juara satu Putri Bunga Argadia Citra Nusantara,” tutupnya