Gubernur Rohidin Buka Mubes IKA SEMAKU, Pihan Pino Jabat Ketua

756

Gubernur Rohidin Mersyah hadir dan membuka Musyawarah Bersama ke -1 Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (SEMAKU) bertempat di Gedung Olah Seni Taman Budaya Bengkulu, 08/12/2021.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin berharap SEMAKU menjadi wadah berkumpul dan bersilaturahmi dalam rangka menjaga tradisi dan kebudayaan daerah.

“Kita menyambut baik ormas berbasis suku atau kedaerahan yang ada di Bengkulu. Di antaranya SEMAKU, PMJB, IKM, dan banyak lagi. Hal ini menunjukkan keragaman budaya dan kekayaan masyarakat Bengkulu,” ujarnya.

Rohidin berharap, ormas-ormas yang ada di Bengkulu dapat berkontribusi terhadap kemajuan daerah. Karena bagaimanapun, lanjutnya, tanggung jawab dan kewajiban untuk membangun daerah menjadi lebih baik adalah tanggung jawab bersama.

Jika semua berperan aktif dalam mengisi pembangunan, sambung Rohidin, maka bukan sesuatu yang sulit mewujudkan cita-cita besar bersama, yaitu sebuah kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

Melalui Musyawarah bersama ini, Pihan Pino terpilih sebagai Ketua IKA SEMAKU masa bakti 2021- 2025. Pihan menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak. Dirinya berharap semangat gotong-royong di dalam IKA SEMAKU senantiasa terjaga.