DPMD BU Gelar Evaluasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Th 2022

522

Bengkulu Utara,Pakarnews.id – DPMB Kabupaten Bengkuku Utara Hari ini Rabu,(24)5)2022) menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 di ruang Rapat DPMD.

Kepala Dinas PMD Ir.Budi Sampurno menyampaikan, Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 diikuti oleh 183 desa yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara. Penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada 6 Juli 2022 mendatang.

“Pemilihan kepala desa tahun ini mengacu pada pemilihan kades 6 tahun yang lalu, yang diikuti oleh 183 desa berjalan serentak dan berjalan dengan baik,”. Ujar Budi

Lanjutnya, Menyampaikan bahwa pilkades ini merupakan perwujudan demokrasi di tingkat desa. sesuai dengan aturan yang dibuat penyelenggara harus jelas jangan sampai ada komplain dan permasalahan yang lainnya.

Dalam Pilkades tahun 2022 ini Budi berharap para calon kepala desa menyambangi masyarakat untuk menjelaskan dan menyampaikan programnya.

“untuk semua Cakades (Calon Kepala Desa)agar terus sambangi masyarakat untuk menyampaikan dan menjelaskan program dan sebagainya, jangan sampai ada gesekan antara satu calon dengan calon lainya”. Tutupnya (Adv/Heri)