Waka II Drprd Hadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Peringati HUT RI Ke 77

240

Bengkulu Utara,Pakarnews.id – Dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun kemerdekaan ke-77 RI Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan apel renungan suci di taman makam pahlawan pada Selasa (16/08/2022) pukul 23.00 WIB.

Turut hadir dalam Upacara tersebut Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Utara dan Wakil Bupati serta Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara dan OPD Terkait yang turut hadir dalam kegiatan ini, berlaku sebagai Inspektur upacara Dandim 0423 BU Letkol Inf. Made Mahardika, S.H, M.Ip.

Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan pada tengah malam menjelang 17 Agustus sebagai peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI dan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan, kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa”, ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim 0423 BU selaku inspektur upacara menyatakan bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kita yang akan terus berlanjut.

“kami menyatakan, perjuangan para pahlawan yang telah gugur adalah perjuangan kami juga, dan akan terus berlanjut hingga akhir hayat”, tambahnya. (Heri)