Apa Sih Enaknya “Touring” Dengan Motor Di Jalan Yang Berlumpur?

249

Bengkulu Utara – Banyak orang penasaran, apa, sih enaknya touring atau melakukan perjalanan wisata dengan motor? Bukannya itu sangat melelahkan? Naik motor untuk perjalanan dalam kota saja sudah pegal, apalagi touring ke jalan yang licin dan berlumpur? Justru bagi mereka yang hobi touring menggunakan motor, rasa pegal dan melewati jalan yang licin dan berlumpurselama perjalanan adalah sensasi yang menjadi bagian dari serunya perjalanan mereka.

Ketua Group Trabas Luluk Murmansyah, Menjelaskan, Ada sejumlah pengalaman yang hanya bisa didapatkan ketika touring  menggunakan motor. Pertama, rekan-rekan bisa menikmati keindahan alam, merasakan udara dan angin segar dari setiap daerah yang dilewati. Saat touring, kita melewati Daerah perkebunan dan hutan . Di situlah kesempatan untuk mengamati dan “mendekatkan diri” dengan kultur alam semesta.

Basuki Rahmat yang juga Sekretaris Group Trabas Luluk ini Mengatakan. Di sana Anda bisa mengamati bagaimana indah nya hutan atau perkebunan  lokal saling berinteraksi, bahkan jika sempat mungkin Kedepan nya kita akan melaksakan event untuk mempererat silatuhrami antar club baik dari dalam kabupan atau pun dari luar, Pengalaman dan pengetahuan baru, bukan? Kedua, ada solidaritas dan kebersamaan yang erat selama perjalanan touring. Saat touring, peserta tak mungkin merasa sendiri, sebab ada teman-teman dari komunitas yang terus mengiringi. Bukan sekadar berangkat bersama, tetapi juga saling membantu dan mengingatkan jika ada bahaya, seperti lubang di jalan, atau cuaca buruk. Saat istirahat pun tak kalah seru.tutup nya

Lanjut Basuki, Para crew bisa menikmati indah suasana alam, bersantai dan bercerita sampai bercanda. Semua berlangsung penuh keakraban. Yang pasti, touring ke daerah hutan dan perkebunan bisa menjadi pengalaman yang membekas di memori sampai tua nanti. Namun sebelum mulai atau berangkat touring menggunakan motor selalu di beritahukan dengan rekan-rekan untuk memastikan dulu kesiapan secara fisik. Kekuatan fisik sangat penting karena menyangkut daya tahan selama menempuh perjalanan ratusan kilometer.

Sebelum berangkat, lakukan olahraga rutin dan konsumsi banyak sayur dan buah-buahan. Selama perjalanan, pastikan ada waktu istirahat yang cukup selama perjalanan. Setelah itu, pastikan motor yang Anda gunakan dalam kondisi prima supaya tak menyusahkan selama perjalanan.  Pastikan kondisi mesin, ban, lampu, rantai, sampai klakson baik. Jangan lupa bawa membuat kestabilan berkendara terjaga. Jadi, tak khawatir motor goyah saat melewati jalan yang berlumpur saat touring. Motor yang memang dirancang untuk perjalanan di lokasi lumpur Tutup nya.(Redaksi)