Ketua DPRD BU Hadiri Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-47 Tahun 2023 HUT Ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara

176

Bengkulu Utara, Pakarnews.Id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-47 Tahun 2023, sebagai rangkaian akhir kegiatan, bertempat di lapangan Kantor Bupati BU, Senin (9/10/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati (Wabup) BU Arie Septia Adinata,SE, M.AP, dalam amanatnya Wabup BU menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten BU berusia ke-47 tahun, hambatan dan rintangan dan telah diatasi atas upaya bersama seluruh jajaran serta masyarakat, sebagai masyarakat BU yang cinta dan bangga kepada Kabupaten BU.

“Karena seriring dengan bertambangnya usia, banyak hal yang telah dibenahi dan akan terus diperbaiki guna menjadikan Kabupaten BU menjadi kabupaten/kota yang lebih maju dan sejahtera, tak hanya itu. Dengan banyaknya torehan prestasi yang telah didapatkan, mari kita bersama tingkatkan kekompakan itu dalam menjaga kerukunan dengan sesama,”ucapnya.

Lanjutnya, Pemindahan Ibu Kota Kabupaten BU dari Kota Bengkulu ke Arga Makmur ini. Selain itu, peringatan hari jadi ini sebagai momentum capaian pembangunan yang telah dijalani selama ini, serta membangun BU yang lebih maju lagi, melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh terdahulu, terus bertekad dan menjadi yang terbaik untuk Kabupaten BU.

“Tema pada tahun ini ialah, “Bersatu Untuk Bengkulu Utara Maju”, melalui tema ini kita berharap dengan menunjukan kerja produktif, memperhatikan kegiatan setiap kegiatan baik itu pendidikan, sumber daya alam dan manusia, kesejahteraan masyarakat BU, disampaikan juga ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan rangkaian acara hari jadi pindahan Ibu kota ke-47,”tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk sujud syukur, memberikan hadiah kepada para perintis pemindahan ibu kota Bengkulu Utara, memberikan penghargaan kepada 11 desa yang mendapat predikat desa mandiri dan tertib catatan sipil serta bagi pemenang stand terbaik dan inspiratif pada pekan raya tahun 2023.

Kemudian ada juga persempahan seni tari dari SMA N 01 Bengkulu Utara, penampilan dari polisi kecil binaan Polres BU. (Adv/Heri).