Pemdes Lubuk Banyau Musyawarah Pembentukan Tim Penyusunan RPJMDes Tahun 2022-2028

178

Bengkulu Utara,Pakarnews.id – Pemerintah Desa Lubu Banyau Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan musyawarah Desa  penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ( RPJMDes ). Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Desa Lubuk Banyau yang dihadiri oleh Bapak Camat serta staf, Pendamping Desa, Ketua BPD , Ilal Anzori,serta Anggota, Kepala Desa beserta Aparatur Desa lainnya, Kepala Kaum, Anggota Adat, Lembaga Syara Bhabinkamtibmas, Babinsa serta, Kader Posyandu Karang Taruna, tokoh masyarakat lainnya.

Acara yang dimulai dengan pembacaan doa dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Ketua BPD dan Kepala Desa serta Pendamping Desa. Dalam sambutannya Kepala Desa Lubuk Banyu Ahori Yanto,  menyampaikan bahwa kegiatan musrenbang ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam proses penyusunan RPJMDES. Kepala Desa Lubuk Banyu juga manambahkan dalam kegiatan ini masyarakat diminta berperan aktif dalam  penyusunan gagasan selama masa kepeminpinannya.

Dalam kesempatan ini Sekdes Desa Lubuk Banyu, Budi Harto.S A.P yang juga termasuk ketua dan 9 Anggota Tim penyusun RPJMDes, menyampaikan beberapa tahapan terkait dengan penyusunan RPJM Desa Lubuk Banyu untuk tahun  2022-2027, diantaranya penggalian gagasan ke masing-masing Dusun.

dari kegiatan ini terdapat beberapa aspirasi dan masalah yang akan dijadikan acuan dalam penyusunan RPJMDesa Lunuk Banyu Tahun 2022-2027.

Acara ini diakhiri dengan tenggapan dari ketua tim penyusun RPJMDes terkait usulan-usulan yang telah disampaikan agar bisa merenkingkan mana yang lebih mendesak.tutupnya. Desa ( Zaidi ).