Team monev kecamatan Pondok Baru Gelar Monev Ketahanan Pangan Budidaya hewani dan pembangunan DD.

    175

    Mukomuko,Pakanews.id – Pemerintah Desa pondok Baru Kecamatan teramang jaya Kabupaten Mukomuko propinsi bengkulu mengelar Monitor dan Evaluasi (Monev) program ketahanan pangan dan pembangunan fisik yang mengunakan Dana Desa (DD) tahun 2022 tahap satu.

    Bertempat di Desa pondok Baru kecamatan teramang jaya, kegiatan Monev dilaksanakan pada hari senin 18-07-2022, Turut hadir Pihak Kecamatan dalam Hal ini di hadiri langsung camat teramang jaya ABDUL HADI S,SOS, Kades pondok baru M.yumidayu, BPD dan Perangkat Desa.

    Kegiatan Monev dimulai langsung dengan pengecekan lapangan di lokasi kolam program ketahanan pangan Budidaya Ikan lele kelompok masyarakat yang ada di Desa Pondok Baru mengikuti pengecekan baik fisik kolam dan bibit ikan, dan serta pengecekan di lokasi pembangunan desa. Dalam kegiatan ini juga disertai pemeriksaan administrasi Program Ketahanan Pangan Desa dan admistrasi pisik pembangunan dari DD.

    Dalam kegiatan monev desa Pondok baru, BPD dan tiem monev kecamatan, mengefaluasi kegiatan desa Pondok baru. Di mana kegiatan tersebut ada beberapa catatan yang harus di perbaiki, sperti dampak limbah air sumur bor, dan lumpur yang nempel di mushola agar dapat di cet ulang. Untuk ketahanan pangan nya udah cukup baik, dan tidak ada catatan, ukap BPD ramadi Riska.

    Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Pondok Baru M,yumidayu, berharap dengan adanya program ketahanan pangan budidaya ikan air tawar di Desa Pondok Baru agar dapat mampu meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya, dan serta pembangunan desa yang telah kita laksana kan dapat kita manfaat kan dan kita jaga dan merawat nya“ungkap yumidayu.

    Yumidayu juga menangapi catatan yang di evaluasi oleh tiem monev kecamatan dan BPD desa Pondok baru, yumidayu akan berjanji akan segera perbaikan di mana catatan yang di sampai kan oleh pemerintah kecamatan dan dari BPD desa, akan kita laksana kan secepat nya untuk perbaikan, jelas yumidayu.

    Yumidayu juga mengajak masyarakat desa Pondok baru agar dapat bisa manfaat kan pembangunan desa dan menjaga, serta merawat pembangunan desa Pondok baru ini nati nya.Tutup Yumidayu.(Adv/Rudi)