Pemuda Muhammadiyah BU Segera Gelar Musda Ke XVII

484

Bengkulu Utara,Pakarnews – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bengkulu Utara akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke XVII di argamakmur selama dua hari pada 20- 21 Juli 2020.

Musda merupakan forum tertinggi organisasi Pemuda Muhammadiyah di tingkat kabupaten dan kota. “Kegiatan ini memiliki posisi dan peran strategis bagi perjalanan organisasi di masa mendatang mengingat nantinya akan diputuskan pedoman dan juga program kerja serta pemilihan pimpinan organisasi yang baru,” Kata Steering Committee (SC) Musda Repi Pratomo, ST di sela rapat panitia 2 Minggu yang lalu.

Agenda dalam Musda ini antara lain adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus periode 2015 – 2019. Terhadap LPJ yang disampaikan akan dilakukan evaluasi untuk kepentingan perbaikan roda organisasi ke depannya.

Lanjut Repi, “Melalui Musda, Berbagai wacana dan gagasan terkait gerak langkah organisasi akan dibahas dan selanjutnya akan diputuskan menjadi pedoman dalam menjalankan roda organisasi,”  Ungkap Repi Pratomo,ST.

Selanjutnya juga akan dipilih formatur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah. Formatur terpilih nantinya diberikan mandat untuk menyusun kepengurusan periode tahun 2019 – 2023.

“Kemudian juga akan dibahas beberapa persoalan yang selama ini muncul di daerah yang hasilnya nanti akan dijadikan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara,” ungkapnya.

Musda yang menjadi agenda rutin organisasi setiap empat tahun sekali ini juga diharapkan mampu menjadi sarana konsolidasi di antara kader dengan segala potensi yang dimilikinya sehingga nantinya akan muncul ide dan gagasan baru yang mampu memperkuat peran dan kontribusi organisasi dalam berbagai bidang kehidupan.

Tema pelaksanaan Musyda kali ini adalah “ Mengembirakan Dakwah Islam, Memajukan Bengkulu Utara .

Dengan Tema ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan spirit bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah dalam memberikan peran dan kontribusinya bagi umat dan masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara,” harapnya.

Kegiatan ini akan diikuti oleh utusan dari Pimpinan Cabang dan Ranting Pemuda Muhammadiyah se- Kabupaten Bengkulu Utara dengan jumlah sekitar 150 orang peserta. Pembukaan Musda yang rencana nya akan dilaksanakan pada senin (20/7/2020) Pagi di Aula Hotel Raflesia Argamkmur Bengkulu Utara..