Pemdes Pematang Balam Salukarkan BLT DD Serta Lakukan Vaksinisasi

410

Bengkulu Utara,Pakarnews.Id – Pemerintah Desa Pematang Balam, Kecamatan Hulu palik Kabupaten Bengkulu Utara, Menggelar vaksinasi serta melaksakan penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) untuk 104 KPM di Aula Kantor Desa Pematang Balam, Kamis(31/3/2022).

Dikegiatan ini, semua keluarga penerima manfaat (KPM) harus mengikuti pemeriksaan kesehatan untuk diketahui kelayakannya untuk Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi  dilaksanakan oleh tim medis dari Puskesmas, Satu per satu penerima bantuan menjalani skrining kesehatan untuk ditentukan status kesehatannya. selain penerima manfaat termasuk seluru warga masyarat desa pematang balam ikut juga di suntikan Vaksin Covid-19.

Setelah divaksin dan menjalani observasi, para KPM itu mengantre untuk mendapatkan BLT DD.

Di kegiatan ini tampak hadir Kades Pematang Balam Ralani, Bersama perangkat desa serta Ketua BPD Eni, serta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, peserta penerima manfaat dan para undangan lainnya.

Kades Ralani, menyatakan bersyukur atas lancarnya vaksinasi dan pembagian BLT DD di desanya sebelum masuk bulan suci ramadhan ini, Dia melihat sendiri para KPM dan semua petugas mentaati protokol kesehatan. Warga juga mengantre dengan tertib.

“Alhamdulillah pembagian BLT DD bagi warga yang berhak menerima karna terdampak Covid-19 di desa kami berjalan tertib dan lancar. Para penerima bantuan tampak antusias dan tetap berdisiplin dalam mentaati protokol kesehatan,” ujar kades.

Lanjutnya, Jumlah KPM di Desa Pematang Balam ada 104 KPM. untuk setiap para penerima bantuan itu menerima BLT sebesar Rp900 ribu per orang. Uang Rp.900 ini karna sudah masuk tiga bulan yaitu bulan, Januari, Februari dan Maret tahun 2022

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD, lanjut Kades, warga Desa pematang balam selalu memperhatikan Prokes 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu warga selalu berupaya untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar rumah.turup kades(Ujans)