Derta Rohidin Dorong Mahasiswa Untuk Semangat Berwirausaha

    206

    Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin membuka bazar produk hasil kreativitas mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu di pelataran Gedung STIA, Selasa (13/7).

    “Bazar ini merupakan wadah guna mengembangkan diri menjadi seorang wirausaha yang memiliki jiwa kompetensi,” terang Derta beri semangat berwirausaha mahasiswa STIA.

    Menurutnya, kewirausahaan merupakan sikap mental dan jiwa yang selalu aktif, kreatif, inovatif, berdaya, bercipta dan berkarya. Sehingga dapat memberikan nilai lebih untuk dirinya, keluarga dan masyarakat.

    “Semoga ke depan, mindset mahasiswa dapat lebih berkembang menjadi seorang entrepreneur handal dan menghasilkan produk-produk unggulan daerah dari hasil kreativitasnya,” tutup Derta.

    Sementara, Ketua STIA Bengkulu Gustini mengungkapkan bazar ini hasil kerjasama berbagai pihak, Pemda, BUMN, hingga beberapa UMKM di daerah serta seluruh mahasiswa/i STIA Bengkulu.

    “Program berwirausaha ini merupakan upaya guna mendorong mahasiswa untuk mandiri, kreatif dan memiliki daya saing,” tutur Gustini.