Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap III Tahun 2022

    82

    Kaur,Pakarnews.id – Dalam wujud menjaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan dan pengamanan penyaluran BLT-DD Tahap III bulan Juli-September 2022 di Desa Gunung Terang, Kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur, Senin (03/09/2022).

    Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K, MH dalam keterangannya membenarkan adanya giat pengamanan tersebut yang dilakukan oleh petugas kepolisian, yakni Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah Bripka Radius Gea. Ia menjelaskanPengawalan ini selain bertujuan untuk menjaga ketertitaban, namun juga agar tidak adanya pemotongan dana bantuan sedikitpun yang diterima oleh warga, dan transparasi penyaluran dana bantuan.

    “Pengawalan yang dilakukan oleh petugas juga bertujuan agar tidak adanya penyimpangan dalam penyaluran dana bantuan tersebut, serta memastikan bahwa keluarga yang menerima bantuan tersebut tepat sasaran,” ujarnya.

    Penyaluran BLT-DD tahap III bulan Juli, Agustus, dan September sebesar Rp.300.000-,/bulan kepada 99KK sebagai masyarakat Keluarga Penerima Manfaat(KPM) di desa Gunung Terang.

    Dengan diberikan bantuan ini, pihak kepolisian berharap dapat membantu perekonomian masyarakat yang masih terdampak akibat Covid-19 dan kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa waktu lalu. Tampak ikut mendampingi dalam kegiatan pembagian bantuan tersebut Bhabinsa dan kepala desa setempat.