Ketum Almaun: Amien Rais Harus Mengajarkan Anak Bangsa Taat Hukum

140

Jakarta – Pertemuan Amien Rais dengan Rizieq Shihab di Mekkah dan serangan verbal yang dilakukan terus menerus oleh Amien Rais terhadap Presiden Jokowi membuat relawan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (Almaun) gerah.

Kepada tajam.co.id, Ketua Umum Almaun, Muhammad Rafik mengaku kecewa dengan serangan politik ala Amien Rais terhadap Presiden Joko Widodo.

“Harusnya, Amien Rais mengajarkan anak bangsa untuk taat hukum. Dan menyarankan kepada rizieq Shihab untuk pulang dan menyelesaikan kasus hukum yang menimpanya,” ujar Rafik, pada Sabtu, (09/06/2018).

Menurut Rafik yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI), sikap Amien Rais akan menjadi preseden buruk terhadap penegakan hukum di Indonesia.

“Hadapi saja, kami yakin Presiden tak akan intervensi masalah hukum Rizieq Shihab. Kalau merasa difitnah, diperjuangkan dipengadilan. ini akan lebih elegan. Dan menciptakan suasana yang kondusif,” ujar Rafik lagi.

Selain itu, Rafik kecewa dengan sikap Amien Rais yang selalu membenturkan Jokowi dan Islam.

“Janganlah terus menerus membenturkan Jokowi dengan Islam. Seolah-olah pak Jokowi anti islam. Sudah banyak kontribusi Presiden Jokowi terhadap dunia islam. Jangan hanya karena ada satu atau dua ulama yang diproses hukum karena perbuatannya sehingga digeneralisasi dan disimpulkan ini adalah kriminalisasi,” ujarnya. (A1)