Dipanggil BPDO, Mahfudz Siddiq: “PKS Zaman Now Makin Nggak Jelas”

476

Jakarta – Mantan Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Mahfudz Siddiq merasakan banyak perubahan di partainya. Namun Mahfudz menilai perubahan itu bukan ke arah yang lebih baik.

Mahfudz dan empat orang elite PKS era Anis Mattta dipanggil oleh Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) PKS karena diduga melanggar disiplin. Mahfudz mengaku tak tahu soal latar belakang pemanggilan.

“Nggak tahu. PKS zaman now makin nggak jelas,” kata Mahfudz siddiq pada Minggu, (17/6/2018).

Pada pemanggilan pertama tanggal 8 Juni, Mahfudz belum sempat memenuhi panggilan BPDO PKS karena pada tanggal itu adalah bulan Ramadan masa iktikaf di masjid. Pemanggilan kedua dari BPDO diterima Mahfudz, dia diminta hadir di BPDO pada 29 Juni nanti.

Berikut adalah lima elite PKS yang akan disidangkan BPDO PKS dengan tuduhan pelanggaran disiplin organisasi, sebagaimana informasi yang diberikan Mahfudz Siddiq:
1) Mahfuz Sidik, M.Si mantan Wasekjen, era Presiden Anis Matta
2) Ahmad Zainuddin Lc, mantan Ketua Bidang Pembinaan Ummat era Presiden Anis Matta
3) M Zahfan B Sampurno, mantan ketua Badan Pemenangan Pemilu, era Presiden Anis Matta
4) Ir Ahmad Faradis, mantan Ketua Bidang Kepanduan, era Presiden Anis Matta
5) Musyaffa A Rahim Lc, mantan Ketua Bidang Kaderisasi DPP era Presiden Anis Matta

Terpisah, Ketua DPP Bidang Humas PKS menyatakan perkara pemanggilan BPDO biasanya tidak diberitahukan secara umum ke kader-kader.

“Biasanya BPDO juga tidak membuka hal demikian. Bisa jadi ada hal-hal yang perlu dikonfirmasi. Kami menunggu saja,” kata Ledia, dihubungi terpisah. (A1)