WAW Penyaluran BLT DD Desa Datar Lebar Tanpa Disaksikan Tripika

135

Bengkulu utara – Penyaluran BLT di Desa Datar Lebar tidak di hadiri unsur Tripika, Meski telah dibagikan BLT DD 600 ribu per KK kepda warga yang berhak menerima beberapa hari yang lalu berjumlah 29 Orang warga Desa Latar lebar berdasarkan Peraturan Menteri Desa PDTT NO 6 THN 2020 dan hasil musyawarah Desa, Namun masih meninggalkan cerita hangat ditengah tengah Masyarakat,kenapa tidak, Dalam penyaluran BLT DD Desa Datar Lebar ini tanpa disaksikan oleh pihak tripika dan ini dibenarkan oleh Camat Lais Suryansyah Spd dan didampingi oleh kasih PMD
“Ya memang betul Mas Pemerintah desa Datar Lebar telah membagikan BLT DD kepada warganya namun kami pihak Kecamatan tidak mengetahui dan tidak ada Undangan untuk menyaksikan pembagian itu baik secara terulisan maupun lisan, Seyogyanya kita harus dikasi tau dong, Meski didalam aturan tidak ada kewajiban pihak tripika untuk menyaksikan pembagian BLT DD namun secara Etika kurang pas yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa Datar Lebar kata camat lais” Suryansyah.S.Pd.
Senada juga di sampaikan Kapolsek Lais Iptu Yenny puspita S.Pdt. Beliau Membenarkan bahwa pihak Polsek Lais tidak menerima undagan Tertulis dari pemerintah Desa Datar Lebar terkait pembagian BLT DD kepada warga, kita tidak ada menerima Undangan mas ujar kapolsek,tapi ada dua orang personil kita yang hadir dalam pembagain BLT DD Desa datar Lebar itu, Karena mereka langsung yang menghubungi Kades untuk mengambil data sebagai laporan.
Dalam hal kejadian Seperti ini jangan sampai terulang kembali baik di Desa Datar Lebar maupun didesa desa lain Khusus nya Kecamatan Lais, Demi keamanan dan ketertiban bersama kita wajib saling Berkoordinasi ujar kapolsek. Ketika waratawan media ini menghubungi via telepon seluler pesan singkat (SMS) Dengan Kepala Desa Datar Lebar Terkait Pembagian Dana BLT DD tanpa disaksiakan Tripika Kecamatan dan pendamping Desa, Kepala Desa Datar Lebar Sampai berita ini di turunkan belum ada balasan.
Meyikapi kejadian seperti ini Tokoh muda kec Lais bung Nardi zarial sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Lais angkat bicara, Seharusnya pihak pemerintah Desa wajib memberitahukan terlebi dahulu kepada pihak tripika Kecamatan Lais sebelum membagikan BLT DD kepda warga terlebi dahulu berkoordinasi sesuai jenjang, Terlebih lagi kepada Camat Lais selaku penanggung jawab dan Kepala wilayah Kecamatan Lais, Sekalipun jarum yang jatuh di wilayah Kecamatan Lais ini Seorang camat wajib tau ungkap Zarial, Apalagi ini menyangkut hajat Orang banyak, Saya selaku Tokoh Muda sangat menyayangkan sikap Pemerintah Desa Desa Datar Lebar ini.. semoga saja kedepannya pihak Pemerintah Desa dan kecamatan saling bisa koordinasi yang baik. Tutup nya. ( Rinto)