Ops Pekat Nala I 2022, Polsek Lubuk Pinang Amankan Ribuan Petasan

    186

    Mukomuko,Pakarnews.Id – Polsek Lubuk Pinang Polres Mukomuko Polda Bengkulu mengamankan ribuan Butir Petasan jenis mercon cabe yang merupakan hasil dari pelaksanaan Ops Pekat Nala 2022 di Pasar Lubuk Pinang kemarin ( 07/04/22 ).

    Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.Ik., M.H., melalui Kapolsek Lubuk Pinang IPTU Suherman hari ini ( 08/04/22 ) mengungkapkan, pelaksanaan ops pekat yang di gelar pihaknya di Pasar Lubuk pinang tersebut merupakan salah satu bentuk cipta kondisi di bulan ramadhan.

    ” ya untuk menciptakan kenyaman kepada masyarakat agar lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa.” Ungkap Kapolsek Lubuk Pinang.

    Kapolsek Lubuk Pinang menjelaskan, adapun total petasan yang berhasil diamankan pihaknya dari empat orang pedagang di Pasar Lubuk pinang tersebut yakni berjumlah 4100 dengan rincian 600 butir disita dari CJ, 200 butir disita dari RO, 300 butir disita dari BG, serta 3000 butir petasan dari FY.

    ” Ini kami sita karena para pedagang tersebut tidak memilik ijin untuk berjualan petasan.” Jelas Kapolsek Lubuk Pinang.

    Kapolsek Lubuk Pinang mengatakan, usai menyita petasan pihaknya langsung memberikan edukasi dan himbauan kepada para pedagang yang kedapatan menjual agar tidak lagi berjualan petasan karena dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat lainnya.