Camat Lais Sidak Lokasi Wisata Pantai Tapak Batu

213

Bengkulu Utara – Momentun Hari Raya Idul Fitri biasanya sering digunakan oleh masyarakat untuk berwisata baik kepantai ataupun kepegunungan sebagai wujud melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan duniawi. Namun ditahun ini tampak berbeda, banyak sekali tempat wisata yang sepi dikunjungi oleh wisatawan dikarenakan takut terhadap virus pandemi Covid 19. Salah satunya pantai Tapak Batu kelurahan Pasar Lais. Yang mana pantai ini adalah salah satu tempat wisata terpavorit yang sering dikunjungi oleh masyarakat baik dari penduduk lokal ataupun dari luar daerah.

Pantauan awak media Pakarnews Selasa 26/05/2020, Camat Lais Suryansyah S.Pd beserta jajaran melakukan sidak ke lapangan serta didampingi oleh Kapolsek Lais.Iptu Yennie Puspita¬† Sebagai wujud larangan dari pemerintah berkerumunan massa dalam sekala besar.” Memang betul hari ini saya bersama staf kecamatan dan didampingi oleh ibu kapolsek lais turun langsung ke lokasi pantai, Sebagai wujud tugas, kami memastikan betul bahwasahnya tidak ada wisatawan yg berkunjung di pantai tapak batu ini”, Ujar Camat

Memang betul kita rasakan dampak dari pandemi Covid 19 ini membuat meresotnya pendapatan Ekonomi masyarakat sekitar, biasanya di lebaran ini banyak masyarakat lais yang menopang tambahan pengasilannya dari berjualan di area lokasi pantai tapak batu. Berbeda dengan tahun ini masyarakat tidak bisa berjualan akibat dari pandemi Covid19. Senada dibenarkan kan pula dari tokoh masyarakat Lais sekaligus ketua karang taruna kec lais Nardi Zarial. “Iya mas,Biasanya kita dari Karang Taruna kelurahan setiap tahunnya buat kegiatan hiburan masyarakat di lokasi pantai ini sebagai salah satu kegiatan kepemudaan kita yang positif berbeda dengan tahun ini mas¬† Karena Corona aktifitas kita lumpuh, semoga korona ini Segera berlalu mas Amin”, Tutupnya ( Rinto)