Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Jaringan Nelayan Matahari se-Pantura Jawa dan Lampung

98

TEGAL, – Sekitar 4000 nelayan dan pelaku usaha perikanan se-Pantura Jawa dan Lampung yang tergabung dalam Jaringan Nelayan Matahari (JNM) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, pada 21 Januari 2019, di Kota Tegal.

Jaringan Nelayan Matahari merupakan organ sayap Jaringan Matahari (JM). Pembina Jaringan Matahari, Bagus Suksmo Djati Nur Buwono mengatakan, “Pak Jokowi memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia. Nelayan menjadi pilar utama untuk menggapai visi besar itu. Tadi nelayan telah menyampaikan berbagai aspirasinya melalui Ketua TKN Pak Erick Thohir, yang nanti malam akan disampaikan langsung kepada Pak Jokowi.”

“Nelayan adalah ujung tombak kebijakan poros maritim Jokowi. Sehingga dukungan nelayan untuk kemenangan Jokowi – Ma’ruf menjadi strategis untuk diraih. Alhamdullilah, dukungan tersebut ditunjukkam secara nyata oleh para nelayan pada hari ini.” ungkap Bagus Suksmo Djati.

Deklarasi dukungan nelayan dihadiri Erick Thohir, Ketua TKN Jokowi – Ma’ruf. Dalam pidatonya Erick Thohir mengatakan, “Saat ini bangsa Indonesia tengah ‘ditantang’ untuk memilih presiden yang akan menjadi pemimpin bagi bangsa ini pada Pemilihan Presiden bulan April 2019 nanti. Rakyat tidak sekadar memilih presiden, tetapi juga memilih imam, bapak dan sahabat untuk semua rakyat. Sebab kalau hanya memilih presiden, belum tentu mau datang, apalagi habis terpilih. Kalau kita milih sahabat, bapak, imam tidak hanya menjadi contoh. Tetapi insya Allah kita akan sering disapa.”

Bagi Erick Thohir, Presiden Jokowi masih yang terbaik selama ini. “Beliau shalatnya rajin, rajin mengaji dan fasih surat- surat. Jadi kalau imannya baik pasti cocok untuk menjadi imam,” kata Erick.

Sementara itu, Ketua Umum Kornas Jaringan Matahari, Sutia Budi mengatakan, “kehadiran Pak Erick Thohir di tengah-tengah ribuan nelayan Pantura Jawa dan Lampung menjadi pertanda bahwa beliau sangat peduli nelayan. Hal ini juga menjadi bukti bahwa Pak Jokowi memiliki komitmen yang kuat untuk mensejahterakan kehidupan nelayan. Nelayan kita harus maju.”

Budi menegaskan, “Jaringan Nelayan Matahari yang merupakan organ sayap Jaringan Matahari (JM) mendukung Bapak Ir. H. Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia untuk kedua kalinya, guna mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi poros maritim dunia. Kami akan bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan Ir. H. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.” (WD )