Warganya Belum Dapat Bantuan, Bupati Benteng Langsung Respon

146

Bengkulu Tengah – Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli langsung merespon adanya laporan salah satu warganya bernama Dalya (50) Warga Desa Tiambang Kecamatan Pematang Tiga Kabupaten Bengkulu Tengah yang sama sekali belum tersentuh bantuan.

Mendengar kabar tersebut Bupati Ferry sangat kaget, disampaikannya melalu pesan watshap pada, Jum’at (8/5/2020), mendengar laporan tersebut dirinya langsung perintahkan Dinas Sosial dan Camat untuk cek langsung warga yang belum tersentuh bantuan selama ini.

“Mendengar kabar tersebut saya kaget, tidak cukup dijawab dengan lisan, saya langsung perintahkan dinas sosial dan camat untuk turun langsung ke lokasi besok,” jelas Ferry Ramli.

Ferry Ramli juga menyayangkan hal tersebut sampai terjadi, untuk itu dirinya meminta kades dan pendamping desa untuk pro aktif jika melihat permasalahan sosial seperti belum pernah terima bantuan.

“Harusnya kades pro aktif, dana desa juga bisa dilakukan untuk membantu. Apalagi itu sudah sejak lama permasalahannya, harusnya jangan didiamkan begitu saja,” tegas Ferry Ramli menanggapi hal tersebut.

Dalam memberikan bantuan nanti dirinya juga berharapa jangan sampai tumpang tindih bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

Disisi lain, Camat Pematang Tiga Madeslianto mengungkapkan bahwa bantuan untuk masyarakat bakal segera diberikan, saat ini tengah menunggu data valid dari Dinsos.

“Besok saya langsung turun ke lokasi, tadi Pak Bupati sudah intruksikan untuk cek langsung. Bantuan sudah disiapkan hanya tinggal menunggu data valid dari dinsos,” jelas Camat Pematang Tiga.(Nandar)