Saudara Kandung Doktor Rahimandani Resmi Jabat Bupati Kaur

758

Saudara kandung Dr.Rahimandani resmi menjabat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, pasangan Bupati-Wabup Lismidianto dan Herlian Muchrim resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kaur 2021-2024. Mereka dilantik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Jumat 21 Mei 2021, tepat di penghujung masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kaur 2016-2021.

Dr.Rahimandani yang pernah menjabat sebagai Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah serta aktif sebagai Wakil Ketua KONI Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat atas dukungan terhadap kakak kandungnya tersebut.

“Kita mengapresiasi seluruh tim yang telah bekerja saat Pilkada. Mari kita dukung pasangan ini untuk mewujudkan Kabupaten Kaur yang berseri mungkin terget pertama ialah menekan penyebaran Covid-19, serta pembenahan birokrasi, optimalisasi pelayanan publik dan penguatan perencanaan pembangunan,” Ujar Rahimandani

Untuk diketahui, pasangan Lismidianto dan Herlian merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, hasil Pilkada serentak tahun 2020. Saat itu, di Provinsi Bengkulu digelar Pilgub dan Pilkada di 8 Kabupaten.

Pasangan ini mengalahkan calon petahana Gusril Pausi – Medi Yuliardi yang hanya meraih 37.148 suara. Sedangkan Lismidianto-Herlian Muchrim meraup 40.792 suara. Pilkada di Kaur dilakukan di 318 TPS.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin berpesan, kepala daerah yang sudah dilantik segera membangun komunikasi agar bisa bersinergi dan menjalin kolaborasi dengan jajaran birokrasi maupun daerah lain. Kaur, kata gubernur, miliki potensi strategis dan perlu memperkuat konektivitas.

“Pelabuhan Linau yang proyeksinya sebagai pelabuhan pengumpan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, untuk terus dipantau dan didorong pengembangan pembangunannya, karena potensi integrasi tol laut akan terus berkembang. Termasuk jalur darat yang terus kita buka dan kita hubungkan ke provinsi tetangga, ini tentu perlu diikuti penguatan pemberdayaan ekonomi masyarakat, tujuan kita sama, yakni untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” ucap Rohidin.