Mian – Arie Salurkan Bantuan, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih

108

Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara, dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian- Arie Septia Adinata M.AP menyalurkan paket sembako program Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara. Aksi tersebut mendapat tanggapan positif dari berbagai elemen masyarakat. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap Kusinda Harianto.

“Bantuan ini sangat senang dan gembira atas bantuan dari pemerintah karena sekarang semua elemen sedang merasakan kesulitan akibat wabah Covid 19 yang berdampak pada sektor perekonomian. Dengan adanya bantuan sembako ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat,” Ujar Kades

Kades juga berterima kasih atas kebijakan dari pak Bupati.”Atas nama masyarakat kami ucapkan terima kasih, semoga program-program seperti ini bisa di lanjutkan untuk kebaikan bersama,” Ungkap Kades

Sementara itu Bupati menyampaikan, sembako ini akan diserahkan kepada masyarakat sesuai dengan data yang dikumpulkan secara berjenjang dari desa/keluarahan, kecamatan dan diverifikasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara.

“Bantuan ini tujuannya untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak akibat Covid-19 ini,” katanya.

Bupati menyampaikan, bantuan JPS ini berasal dari refocusing anggaran APBD Kabupaten Bengkulu Utara untuk 44 ribu kepala keluarga di Bengkulu Utara.

Mian juga berpesan kepala desa segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi yang sudah melakukan pencairan.

“Segera salurkan BLT, mari dengan niat yang tulus dan ibadah di bulan ramadhan kita berbuat untuk masyarakat,” pesan Bupati.(Red)