Giliran Kota Argamakmur Bakal Deklarasi Relawan Kotak Kosong

1002

Bengkulu Utara – Setelah sebelumnya pemuda asal kecamatan Air Besi yang menyatakan dirinya bakal mendeklarasikan relawan kotak kosong, sekarang hal serupa bakal dilakukan oleh pemuda asal kecamatan kota Argamakmur. Hal ini disampaikan Buyung Karim Minggu, 2/7/2020.

“Jika perhelatan pilkada Bengkulu Utara yang bakal digelar desember ini, hanya ada calon tunggal. Maka kami bakal mendeklarasikan relawan kotak kosong, saya akan membentuk dengan swadaya serta mengajak berbagai element komponen masyarakat untuk sama-sama mengawali dan mengawasi pemilu ini jangan sampai kotak kosong dicurangi,” Ujar Buyung

Terkait rencana membentuk relawan kotak kosong bukan karena ketidaksukaan terhadap salah satu calon yang lain.”Gerakan ini murni karena hak kita sebagai warga negara untuk mengumumkan hak memilih dan dipilih serta mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan. Kalo ada masyarakat yang tak suka calon tunggal. Mari ikut dengan barisan kami,”Ungkap Buyung

Ditambahkannya bahwa konsuldasi terhadap relawan-relawan kotak kosong yang ada di bengkulu utara. Hal ini guna untuk menentukan sikap serta pendapat dalam hal-hal menyikapi rencana tindak lanjut gerakan kedepannya.

Tentunya sikap ini murni dari kesadaran sendiri, apa lagi saya pribadi bukan orang politik dan tidak ada kepentingan lain selain berjalan demokrasi agar Kotak kosong bukan hanya simbol atau sekedar formalitas saja. Karena kotak kosong adalah konstentan yang berhak juga menang dan sah-sah saja punya pendukung, Tutup Buyung.(Red)